Setan Merah Terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, Dua Gol Romelu Lukaku Dibatalkan VAR

Setan Merah Terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, Dua Gol Romelu Lukaku Dibatalkan VAR

SETAN Merah terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Foto: Ekspresi Lukaku ketika gol kedua dibatalkan.-Kirill Kudryavtsev-AFP

HARIAN DISWAY - Kejutan pertama terjadi di Euro 2024. Belgia takluk kepada Slovakia dalam laga pertama Grup E, Selasa dini hari, 18 Juni 2024.

Bermain di Deutsche Bank Park atau Frankfurt Arena, Belgia kalah 0-1 oleh Slovakia. Gol semata wayang Slovakia dibukukan oleh Ivan Schranz kala laga baru berjalan 7 menit.

Setan Merah (sebutan Belgia) sebenarnya mencetak dua gol lewat ujung tombak mereka yang legendaris, Romelu Lukaku. Namun, dua-duanya dibatalkan oleh VAR. Duh! Sakit!

BACA JUGA:Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

Kekalahan itu juga mengakhiri catatan mengesankan pelatih Belgia Domenico Tedesco. Sejak diangkat menukangi Setan Merah 16 bulan yang lalu, ia tidak terkalahkan. Baik dalam laga kualifikasi Euro 2024 maupun uji coba.


SETAN Merah terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Foto: Pemain Slovakia merayakan kemenangan, 18 Juni 2024. -Michael Probst-AP via Guardian

Dari 14 pertandingan total, ia membawa Kevin de Bruyne dkk menang 10 kali.

Namun, secara personal memang rekornya tak bagus jika bermain di Frankfurt Arena. Ketika menukangi RB Leipzig, ia tidak pernah menang di kandang Eintracht Frankfurt tersebut. Leipzig dua kali kalah dan sekali seri di sana.

Hasil Belgia vs Slovakia juga menjadi kejutan terbesar dalam sejarah Euro jika menilik peringkat FIFA. Belgia adalah timnas yanf menempai posisi 3. Sedangkan Slovaka ranking 48. Ada jeda 45 negara di antara mereka!

BACA JUGA:Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Jalannya Pertandingan Belgia vs Slovakia

Sebagai unggulan, timnas Belgia sejatinya mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Alhasil, pada menit ketiga, Romelu Lukaku sudah mendapatkan kans bagus untuk mencetak gol.

Jeremy Doku menggiring bola dari tengah lapangan. Mengecoh dua pemain Slovakia dan menembus kotak penalti. Ia mengirim umpan ke Kevin de Bruyne yang berdiri di titik penalti. De Bruyne mengoper ke Lukaku. Dan Lukaku melepas tembakan jarak dekat ke gawang.

Namun, kiper Slovakia Martin Dubravka sigap menangkap bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc