PKB Rayu Kiai Marzuki Mustamar Maju Calon Gubernur Jatim: Belum Ada Gestur Menolak

PKB Rayu Kiai Marzuki Mustamar Maju Calon Gubernur Jatim: Belum Ada Gestur Menolak

KH Marzuki Mustamar (kiri) dan Tri Rismaharini (kanan) diwacanakan sebagai penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.-Dokumentasi kemensos RI dan PWNU Jatim.-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wacana pasangan KH. Marzuki Mustamar dengan Tri Rismaharini untuk maju di Pilgub 2024 terus menguat 

Duet eks Ketua PWNU Jawa Timur dan Menteri Sosial tersebut memiliki potensi untuk menggoyang dominasi pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi, mengonfirmasi sejumlah wacana yang beredar.

Sebelum muncul nama Risma, Fauzan menyebut bahwa Kiai Marzuki sempat diwacanakan berpasangan dengan caleg DPR RI terpilih dari PKB Arzeti Bilbina.

“Ini tentu harus kita komunikasikan dengan partai politik lain. Khususnya PDI Perjuangan yang sampai hari ini belum punya dukungan calon gubernur,” ucapnya di kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Selasa, 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Ketua DPW Halim Iskandar Temui Kiai Marzuki, PKB Bakal Jadi Penantang Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Dikatakan Fauzan, Kiai Marzuki juga sudah mendapatkan kunjungan dari para elite PKB. Salah satunya Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

"Gus Halim sudah sowan kepada Kiai Marzuki bersama tokoh-tokoh pesantren. Hasilnya yang pasti ada kabar baik. Sampai saat ini, belum ada gesture politik beliau menolak atau tidak bersedia," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, PKB keluar sebagai juara pada pertarungan Pemilihan Legislatif DPRD Jawa Timur.

Partai berlambang bola dunia itu berhasil mengamankan 27 kursi, mengungguli Gerindra dan PDI Perjuangan.

Dengan 27 kursi yang dimilikinya, PKB menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung calon pasangan sendiri, tanpa berkoalisi dengan partai politik lain.

Meskipun demikian, PKB nampaknya tidak ingin tergesah-gesah dan gegabah dalam mengambil keputusan.

Terkait Pilgub Jatim, Fauzan mengatakan pihaknya masih dalam proses komunikasi.

"Kita belum tahu, karena pada hakikatnya DPW PKB Jawa Timur terus berkoordinasi dan meminta arahan dari DPP tentang apa yang akan diusung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: