Anda Pemasar atau Content Creator? Ini 9 Strategi Konten Efektif Meningkatkan Engagement
Engagement tidak hanya mencakup likes, shares, dan comments yang sering diharapkan oleh para pemasar atau content creator. Tetapi itu mencakup interaksi yang lebih mendalam seperti klik, waktu tonton, dan konversi. --iStockphoto
Berkolaborasi dengan influencer yang memiliki audiens yang relevan dapat meningkatkan jangkauan dan engagement konten Anda. Influencer memiliki pengaruh besar dan dapat membantu memperkenalkan konten Anda kepada audiens baru.
9. Buat Konten yang Interaktif
Meningkatkan engagement membutuhkan strategi konten yang efektif dan berfokus pada kebutuhan serta preferensi pemirsa. Konten interaktif itu bisa dengan kuis, survei, dan kontes. Semuanya dapat meningkatkan partisipasi pemirsa Anda.
Ingat, konten semacam ini tidak hanya menarik tetapi juga mendorong pemirsa untuk berinteraksi secara aktif. Sebagai referensi coba lihat beberapa contoh media sosial yang bisa Anda tiru caranya dalam membuat konten kreatif.
BACA JUGA: 6 Konten Kreator yang Dukung Prabowo-Gibran, Ada Zarry Hendrik hingga Tretan-Coki
Dengan mengenali pemirsanya, menghasilkan konten berkualitas, menggunakan berbagai format, dan memanfaatkan media sosial secara optimal, Anda dapat meningkatkan interaksi dan keterlibatan pemirsa.
Konsistensi, analisis kinerja, dan kolaborasi dengan influencer juga merupakan faktor penting dalam strategi ini. Dengan pendekatan yang tepat, engagement pemirsa dapat ditingkatkan secara signifikan, dan mendukung tujuan pemasaran dan pertumbuhan brand Anda. (*)
Artikel ini ditulis oleh Elok Afida Nur Aini, Mahasiswi Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler di Harian Disway.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: