Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Albania berhasil menahan imbang Kroasia di matchday kedua Euro 2024, 19 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Pada babak kedua, Kroasia meningkatkan tekanan dengan memasukkan Mario Pasalic dan Luka Sucic. Namun, Albania tetap bermain agresif dengan memberi perlawanan juga kepada Luka Modric cs. 

Setelah 20 menit babak kedua, Kroasia mulai mendominasi dan mengurung pertahanan Albania. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-74, ketika Andrej Kramaric mencetak gol memanfaatkan umpan Ante Budimir.

Skor pun kembali berimbang membuat skor menjadi 1-1. Keberhasilan menyamakan kedudukan meningkatkan semangat Kroasia. 

BACA JUGA:Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2: Drama Gol Telat Selamatkan Kuqezinjte!

Dua menit kemudian, Kroasia berhasil memimpin kedudukan 2-1 berkat gol bunuh diri Klaus Gjasula. Gol itu berawal dari tembakan Luka Sucic yang dibendung oleh kapten Albania, Berat Djimsiti.

Bola lalu memantul mengenai Gjasula dan masuk ke gawang Albania. Namun, Albania tidak menyerah pasca tertinggal. 

Skuad asuhan Sylinvho Campos itu menunjukkan semangat juang mereka. Alhasil, mereka pun berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time.

Gjasula membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat tembakan kaki kiri yang tidak bisa dibendung oleh Livakovic.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2. Hasil akhir pertandingan menunjukkan ketangguhan kedua tim dalam persaingan Euro 2024. (*)

BACA JUGA:Spanyol vs Kroasia 3-0: La Roja Pimpin Sementara Grup Neraka Euro 2024

Susunan Pemain Kroasia vs Albania

Kroasia (4-3-3):

Livaković (GK); Juranović, Šutalo, Gvardiol, Perišić (Sosa 84); Modrić, Brozović (Pašalić 46), Kovačić; Majer (Sučić 46), Petković (Budimir 69), Kramarić (Baturina 84)

Albania (4-2-3-1):

Strakosha (GK); Hysaj, Djimsiti, Ajeti, Mitaj; Asllani, Ramadani (Hoxha 85), Laçi (Gjasula 72); Asani (Seferi 64), Manaj (Daku 85), Bajrami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa