Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Albania berhasil menahan imbang Kroasia di matchday kedua Euro 2024, 19 Juni 2024-Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY - Hasil matchday kedua Euro 2024 di laga Kroasia vs Albania berakhir dengan skor imbang 2-2, 19 Juni 2024. Hasil seri itu membuat langkah Luka Modric cs ke babak 16 besar semakin sulit. 

Pertandingan yang digelar di Volksparkstadion itu berlangsung sengit. Kejar-kejaran gol dipertontonkan kedua kesebelasan. 

Awalnya, Si Merah Hitam (sebutan Timnas Albania) sempat memimpin kedudukan lewat gol Qazim Laci di menit ke-11.

BACA JUGA:Ambisi Kylian Mbappe Bawa Prancis Juara di Euro 2024, Sudah Terjangkit Virus CR7

Namun, di babak kedua Kroasia berhasil berbalik unggul via Andrec Kramaric di menit ke-74 dan gol bunuh diri Klaus Gjasula dua menit kemudian. 

Tapi, di masa injury time, Albania berhasil menyamakan kedudukan lewat  Klaus Gjasula. Sehingga, laga pun tuntas dengam hasil seri. 

"Pertama-tama Anda harus menghormati tim lawan. Kroasia tampil sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Mereka punya pemain-pemain luar biasa," terang Sylvinho Campos, pelatih Albania, dikutip dari UEFA. 

BACA JUGA:Pesta Bola Para Sultan: Ini 5 Skuad Termahal di Euro 2024!

Jalannya Pertandingan Kroasia vs Albania


Pemain Timnas Albania, Qazim Laci, merayakan gol pertamanya ke gawang Kroasia di Euro 2024, 19 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Pertandingan dimulai dengan dominasi Kroasia. Tapi, lagi-lagi Albania berhasil memberi kejutan dengan gol pembuka di menit ke-11. 

Qazim Laci membawa Albania memimpin skor lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan akurat dari Jasir Asani. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, gagal menghalau bola sehingga Albania unggul 1-0.

Pasca tertinggal, Kroasia langsung merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Kroasia. Namun, percobaan mereka tak ada yang berbuah gol. Sehingga babak pertama ditutup dengan keunggulan Albania 1-0. 

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa