Duh! Prancis Ompong Tanpa Mbappe, Begini Respons Didier Deschamps

Duh! Prancis Ompong Tanpa Mbappe, Begini Respons Didier Deschamps

DUH! Prancis ompong Tanpa Kylian Mbappe, begini respons Didier Deschamps.-Adrian Dennis-AFP

HARIAN DISWAY - Prancis tampil kurang meyakinkan sepanjang fase grup Euro 2024. Dari dua matchday yang sudah dijalani, mereka hanya menang sekali, dan imbang sekali.

Les Bleus (sebutan Prancis) mengumumpulkan 4 poin dan hanya mencetak satu gol. Mereka menang atas Austria 1-0, dan imbang versus Belanda 0-0. Bahkan permainan Austria ketika mengalahkan Polandia dini hari tadi lebih atraktif.

Padahal, dengan materi pemain luar biasa bagus seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, N'Golo Kante, Ousmane Dembele, hingga Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, Prancis masuk jajaran favorit juara.

BACA JUGA:Belanda vs Prancis 0-0: Gol Xavi Simons Dianulir, Les Bleus Diselamatkan VAR

BACA JUGA:N'Golo Kante Panik Mbappe Patah Hidung, Bisa Main Lawan Belanda?

Maka, semua perhatian harus tertuju kepada Kylian Mbappe. Bintang utama Prancis itu duduk di bangku cadangan ketika Prancis melawan Belanda. Ia masih memulihkan diri dari cedera patah hidung yang ia dapat saat melawan Austria.


DUH! Prancis ompong Tanpa Kylian Mbappe, begini respons Didier Deschamps. Foto: Mbappe (kiri) frustrasi melihat permainan Prancis dari bangku cadangan. -Gabriel Bouys-AFP

Jangankan fans. Striker berusia 25 tahun itu, berkali-kali terlihat frustrasi melihat permainan rekan-rekannya di lapangan. Suatu waktu, ia tampak duduk sambil menundukkan kepala. Kalau sudah gemas banget, ia berdiri untuk meneriakkan semangat.

Keputusan Deschamps

Ketiadaan Mbappe di lapangan jelas membuat ketajaman Prancis berkurang drastis. Antoine Griezmann yang diplot di belakang Marcus Thuram menciptakan beberapa peluang. Namun ia gagal mengonversinya menjadi gol.

BACA JUGA:Offside Atau Tidak? Ronald Koeman Marah Besar Gol Xavi Simons Dianulir, Ini Argumennya

Meski begitu, pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku tidak khawatir soal ompongnya Prancis tanpa Mbappe. Ia bahkan percaya diri Prancis bisa lolos ke 16 Besar. Meski di matchday terakhir melawan Polandia nanti Mbappe belum bisa bermain.

"Sepak bola ya seperti itu. Terkadang Anda memiliki peluang yang tak terhitung jumlahnya, tapi tidak mencetak gol. Dan terkadang sebaliknya. Anda tidak mendapat banyak kesempatan, tapi bisa mencetak gol," papar Didier Deschamps, seperti dikutip BBC.

"Saya baru akan khawatir jika tidak ada peluang. Efisiensi di sepakbola level tinggi adalah hal yang penting, dan itu adalah sesuatu yang bisa kami upayakan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: