Prabowo Gercep Susul Jokowi ke Halim Untuk Ucapkan Ulang Tahun Secara Langsung

Prabowo Gercep Susul Jokowi ke Halim Untuk Ucapkan Ulang Tahun Secara Langsung

Jokowi mengaku cemas turbulensi politik ganggu transisi ke pemerintahan Prabowo-Kemenhan RI-

HARIAN DISWAY - Meski sudah beri ungkapan ulang tahun (ultah) melalui Instagram, Prabowo sempatkan diri susul Jokowi ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2024 sore.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini tiba di bandara usai menjalankan tugasnya di kantor Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Jl. Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat.

 

Dalam unggahan di kanal Instagramnya, Prabowo membuat dua postingan terkait ucapan ultahnya untuk Presiden Jokowi.

 

Pertama, ucapan biasa dengan tiga buah foto antara dirinya dan Jokowi. Kedua, foto ketika presiden terpilih ini menemui Jokowi di Bandara Halim secara langsung.

 

Tak lupa, dalam tiap postingan, ada ungkapan doa dari Prabowo untuk orang nomor satu di Indonesia itu. 

 

Sebelumnya, terlihat Prabowo sedang menunggu Jokowi di lobi bandara. Kemudian keduanya saling bersalaman ketika Jokowi menghampirinya setelah turun dari mobil.

 

Presiden RI dan presiden terpilih itu kemudian menyambung percakapannya di ruang VIP bandara sebelum Jokowi bersiap memenuhi agenda untuk terbang ke Solo.

 

BACA JUGA:Prabowo Terima Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo

 

BACA JUGA:Prabowo Tegaskan Pembangunan Ekonomi Bergantung Iklim Usaha Dalam Negeri

 

Adapun Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan bahwa bapak negara RI ini tidak menyelenggarakan acara khusus di hari kelahirannya.

 

Sederhananya, Ari menjelaskan bahwa Jokowi hanya tak biasa saja melakukan kegiatan tersebut. Jadi, Jokowi tetap beraktivitas seperti biasa meski saat hari istimewanya.

 

Di sisi lain, terlihat banyak masyarakat yang justru saling bersahutan untuk memberikan ucapan pada Jokowi walau hanya dari unggahan sosial media.

 

Selain Prabowo, ada juga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun X @aniesbaswedan yang turut menuturkan ucapan ultah bagi Jokowi.

 

"Selamat ulang tahun yang ke-63 Presiden RI Bapak @Jokowi.

Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah, serta selalu berada dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin yra," tulis pria berkacamata itu.

 

Selain Prabowo, di Instagram, Luhut Binsar Pandjaitan juga turut membeberkan ucapan ulang tahun bagi Jokowi. @luhut.pandjaitan. 

 

BACA JUGA:Genap Berusia 63 Tahun, Luhut Sebut Jokowi Setara Komandan Kopassus

BACA JUGA:Starlink Ancam Provider Internet Lokal, Luhut: Kalau Tidak Bisa Berkompetisi Ya Salahmu

Isi ucapan tersebut diawali Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Investasi ini dengan pandangannya terhadap Jokowi sebagai pemimpin yang teladan.

 

Lalu, sebagai penutup ia pun menyisipkan beberapa doa baik serta ucapan terima kasih untuk pria yang genap berusia 63 tahun itu.

 

"Selamat ulang tahun ke-63 Presiden @jokowi. Semoga Tuhan YME memberikan anda berkat usia, kesehatan, serta kecintaan yang mendalam kepada tanah air, sehingga bisa terus mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara ini dimanapun dan apapun posisi yang anda ambil nanti. Terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan untuk berkontribusi dalam memberikan legacy berharga untuk perjalanan bangsa ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045," tutup Luhut dalam postingannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: