Naik Haji Bersama Mabruro (18): Menginap di Zam-zam Tower, Bisa Lihat Kakbah dari Hotel

Naik Haji Bersama Mabruro (18): Menginap di Zam-zam Tower, Bisa Lihat Kakbah dari Hotel

Jamaah haji khusus Mabruro saat melaksanakan sai seusai tawaf ifadah beberapa hari lalu.-Mabruro for Harian Disway-

Rukun haji sudah ditunaikan. Selama 12 hari ke depan, para jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel akan lebih banyak berwisata sejarah. Juga tentu saja merampungkan wajib haji dan diberi kesempatan beribadah mandiri.

—---

Jadwal kegiatan jamaah haji khusus Mabruro amat longgar pada Jumat, 21 Juni 2024. Hati lega karena rukun haji sudah dituntaskan. Ditutup dengan tawaf ifadah dan sai sehari sebelumnya. 

Mereka pun memanfaatkan waktu longgar itu untuk istirahat di hotel transit, Hotel Suites Almaqam di Mina. Juga mengemas semua barang. Siap-siap untuk check out.

Selebihnya, kegiatan masih sama. Diisi dengan ibadah mandiri. Para jamaah tetap mendirikan qiyamul lail. Mereka juga dibekali terkait teknis perpindahan ke hotel berikutnya. Hal ini dilakukan agar jamaah tidak tertukar dan proses perpindahan berjalan lancar.

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (17): Banyak Kecipratan Berkah, Sai Sampai Diikuti Jamaah Luar Negeri

“Alhamdulillah, semua jamaah tetap sehat, senang, dan yang tak kalah penting tetap kompak,” jelas Pembimbing Ibadah Haji Khusus Mabruro Tour & Travel Mochamad Misbach saat dihubungi, tadi malam.


CEO Mabruro Tour & Travel Abdul Wahab Hasan (kiri, duduk) dan KH Mochamad Misbach (kanan) memberi pembekalan di musala Hotel Suites Almaqam, kemarin-Mabruro for Harian Disway-

Ya, rombongan jamaah haji eksklusif Mabruro itu pindah hotel ke Zam-Zam Tower. Mereka berangkat dengan tiga unit bus tepat pukul 15.30 sore, Waktu Arab Saudi (WAS), kemarin. Koper para jamaah sudah disiapkan di lobi sejak pagi. 

 "Kami berangkat sore hari agar pas dengan waktu check-in,” imbuh Misbach. Sebab, aturan check-in dan check-out di Arab Saudi memang beda. Check-in dimulai pukul 17.00 sore. Bahkan bisa sampai pukul 19.00 malam bila kondisi ramai.

Dua unit bus berisi para jamaah yang menginap di Hotel Marwa Rotana. Sementara para jamaah dari satu unit bus lain akan menginap di Hotel Al Shohada. Kedua hotel itu sama-sama berlokasi di Zam-zam Tower.

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (16): Semangat Dipompa Lagi, Lanjut Tawaf dan Sai Hari Ini

Hotel Marwa Rotana bertempat di lantai dasar Zam-zam Tower. Sedangkan Hotel Al-Shohada di lantai 6 dan 7. Tentu tempat yang dijuluki sebagai Menara Waktu itu amat istimewa.

“Zam-zam Tower ini favorit bagi jamaah haji dari seluruh dunia. Karena sangat dekat ke Masjidilharam,” terang Misbach. Di Menara Watu itu memang ditempati puluhan hotel berbintang. Dengan lokasi hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, para jamaah memiliki akses yang mudah ke masjid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: