Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (9-habis): Momen Ibadah Diabadikan dalam Buku Album

Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (9-habis): Momen Ibadah Diabadikan dalam Buku Album

Rasa haru para jamaah dan keluarga yang berjumpa kembali setelah tiba di T2 Bandara Internasional Juanda pada Jumat pagi, 16 Agustus 2024.-Muhammad Nurwahyudi/Harian Disway-

Rombongan jamaah umrah spesial milad ke-27 Mabruro Tour & Travel sudah tiba di rumah masing-masing. Mereka tiba di T2 Bandara Internasional Juanda pukul 08.50 pagi pada Jumat, 16 Agustus 2024. Perjalanan umrah kali ini pun cukup mengesankan.

—--

Hari terakhir mereka di tanah suci termanfaatkan dengan baik. Para jamaah bersemangat sejak fajar belum menyingsing pada Kamis, 15 Agustus 2024. Mereka melaksanakan tawaf wada tepat setelah salat subuh.

“Kamis dini hari, mereka sudah harus bangun. Berkumpul di lobi hotel masing-masing tepat pukul 03.00 pagi. Lalu berangkat bersama ke Masjidilharam dulu,” terang Ustaz Riza Rifqy, pemandu tur Mabruro kepada Harian Disway, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Tentu, momen ini kerap mengaduk perasaan setiap jamaah umrah maupun haji. Sebab, tawaf wada berarti pamit untuk segera meninggalkan tanah suci.

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (8): Indahnya Peluk Cium Ka'bah

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (7): Semangat Badal Umrah untuk Kerabat dan Sanak Famili

Perasaan jamaah umrah Mabruro pun demikian. Sedih karena segera meninggalkan tanah suci. Sekaligus berharap dipanggil kembali ke Baitullah. Juga senang lantaran segera bertemu keluarga.

Tawaf wada pun berlangsung dengan penuh rasa haru. Para jamaah lantas kembali ke hotel. Tentu dengan perasaan yang berat. Sebab, mereka sudah harus segera berkemas.

“Baru jam 11 kami check out. Tapi, jamaah alhamdulillah sudah lega semua,” jelas Ustaz Riza. Rombongan tidak langsung ke bandara. Melainkan makan siang bersama dulu di Restoran Wong Solo Jeddah.

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (6): Pelesir ke Sekitar Makkah dan Tunaikan Umrah Kedua

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (5): Berziarah hingga Naik Kereta Gantung di Thaif

Di sana, mereka mendapat oleh-oleh spesial dari Mabruro. Yakni masing-masing diberi satu paket ayam goreng Albaik dan air zam-zam 5 liter. Baru kemudian bus eksekutif membawa mereka ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Jadwal pesawat mereka pukul 17.50 sore Waktu Arab Saudi (WAS). Rombongan sudah berada di bandara sekitar 1,5 jam sebelum jadwal keberangkatan. Tentu, semua bawaan koper dan oleh-oleh sudah dipastikan tak ada yang tertinggal.


Rasa bahagia dan haru para jamaah setelah melaksanakan tawaf wada pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024-Mabruro for Harian Disway-

“Alhamdulillah, jamaah puas dengan pelayanan Mabruro selama menjalankan ibadah umrah kali ini. Semoga semua ibadah dan hajat diterima oleh Allah SWT,” imbuh Ustaz Riza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: