Sungha Jung Pukau Penonton di Surabaya, Bawakan Cover Akad Payung Teduh

Sungha Jung Pukau Penonton di Surabaya, Bawakan Cover Akad Payung Teduh

Gitaris fingerstyle asal Korea Sungha Jung saat konser di Shinta Ball Room Wyndham Hotel Surabaya, pada Minggu malam, 23 Juni 2024-Dok Sungha Jung-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gitaris fingerstyle asal Korea, Sungha Jung, menghibur penggemar musik di SURABAYA lewat sebuah konser intimate pada Minggu malam, 23 Juni 2024.

Ia berhasil menyihir penonton dengan petikan gitarnya yang manis dan lembut. Memanjakan telinga dengan melodi cantik nan membuai. Menghadirkan efek relaksasi sekaligus memantik perasaan gembira dan romantis.

Tepat pukul 19.30 WIB, Sungha Jung naik ke atas panggung. Suasana di Shinta Ball Room Wyndham Hotel Surabaya, mendadak hening. Semua percakapan langsung terhenti.

BACA JUGA:Sejarah Musik Blues yang Tergusur di Jefferson Street, Nashville

Sungha Jung menyuguhkan persembahan pertama berjudul Superstition milik Stevie Wonder. "Halo semua, senang bertemu dengan kalian," ia menyapa penonton usai membawakan opening number tersebut.

Sungha Jung berpenampilan sederhana tapi memukau. Lelaki 27 tahun itu mengenakan kemeja warna denim dipadukan celana hitam. Rambutnya sehitam malam, menutupi dahinya. Jari-jarinya lentik, menari lincah di atas senar gitar.

"Terima kasih sudah datang. Saya sudah konser di Medan dan Jakarta, ini (kota) yang ketiga," curhat Sungha Jung dalam bahasa Inggris yang lancar.

BACA JUGA:Seru! Muse Milik Jimin BTS Diduga Ada Lagu Kolaborasi dengan Suga, Ini Buktinya

"Ini saat yang sangat indah. Dan saya berharap kalian menikmati," lanjutnya di bawah temaram lampu sorot serba biru.

Ini merupakan kunjungan ketiga Sungha Jung ke Kota Pahlawan. Dua pertunjukan sebelumnya dihelat sebelum pandemi Covid-19. Ia mengaku senang akhirnya bisa kembali ke Kota Pahlawan, yang penontonnya sangat antusias pada musiknya.

Mereka datang karena benar-benar menyukai musik. Bukan sekadar ingin melihat wajah cute-nya. Meskipun, harus diakui, cowok kelahiran Cheongju itu juga manis sekali.

BACA JUGA:Seru Banget! Afgan Rilis Single Escape, Kolaborasi dengan Rapper Korea Jessi

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Escape, Lagu Kolaborasi Afgan dan Jessi

Sungha Jung (yang nama aslinya Jeong Seong Ha) sudah mulai bermain gitar sejak usia 9 tahun. Karier bermusiknya dimulai saat ia mengunggah klip video di YouTube pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: