Tragis! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk Tumbang oleh Gol Injury Time

Tragis! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk Tumbang oleh Gol Injury Time

TRAGIS! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk tumbang oleh gol injury time.-Christophe Simon-AFP

HARIAN DISWAY - Persaingan di Grup B Euro 2024 memang tidak kaleng-kaleng. Grup itu dihuni juara Euro tiga kali, Spanyol, juara bertahan Euro 2020, Italia, dan peringkat 3 Piala Dunia 2022 Kroasia.

Dan Kroasialah yang harus menjadi korban. Luka Modric dkk hampir pasti out dari Euro 2024 akibat hasil imbang 1-1 yang dicatat saat melawan Italia di Leipzig, Selasa dini hari, 25 Juni 2024 WIB.

Bukan hanya hasilnya yang membuat patah hati. Proses terjadinya hasil imbang pun menyedihkan. Kroasia sudah memimpin sejak menit ke-55 lewat bintang mereka, Luka Modric.

BACA JUGA:Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

Mereka berhasil bertahan begitu bagus. Dan sudah di ambang kemenangan. Ketika tiba-tiba pemain pengganti Mattia Zaccagni (yang baru masuk di menit ke-81), mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+8.


TRAGIS! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk tumbang oleh gol injury time. Foto: Reaksi pemain Kroasia setelah hasil imbang lawan Italia, 25 Juni 2024.-Julian Finney-AFP

Hasil imbang cukup untuk meloloskan timnas Italia ke babak 16 Besar. Karena mereka mengumpulkan 4 poin. Gli Azzurri (sebutan Italia) menemani Spanyol yang dengan santai mengalahkan Albania 1-0 di saat bersamaan. Spanyol membukukan poin penuh.

Sedangkan Kroasia hanya mengumpulkan 2 poin. Hasil dari bermain imbang melawan Albania 2-2 dan Italia 1-1. Plus dibabat Spanyol 0-3 di matchday perdana.

BACA JUGA:Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

BACA JUGA:Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2: Drama Gol Telat Selamatkan Kuqezinjte!

Vatreni (sebutan Kroasia) masih bisa lolos sebagai peringkat 3 terbaik. Namun, mereka harus menanti pertandingan di grup-grup lain. Dan sulit mengharapkan mereka lolos. Karena timnas-timnas peringkat 3 di grup lain sudah mencatat sedikitnya 3 poin.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Sepak bola terkadang kejam," ucap Luka Modric dalam konferensi pers. "Itu kami alami benarsaat ini. Tapi ya... apa yang terjadi, itulah ang terjadi. Kami tidak layak kebobolan," tutur bintang Real Madrid itu.


TRAGIS! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk tumbang oleh gol injury time. Foto: Luka Modric dipeluk kiper Italia Gianluigi Donnarumma.-Lee Smith-Reuters via Guardian

"Kami tidak meragukan fans sama sekali. Kami tahu mereka selalu bersama kami, terima kasih. Kami mohon maaf karena bukan kemenangan yang akan membawa kami lolos ke babak berikutnya," sesal pemain berusia 39 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa