Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

SENGIT! Kroasia vs Italia hadapi laga hidup mati, Gli Azzurri siap main jelek.-UEFA-

HARIAN DISWAY - Kroasia dan Italia bakal bentrok dalam laga terpanas di Grup B Euro 2024. Kedua tim sama-sama butuh poin untuk menjamin tiket ke babak 16 Besar.

Laga dua tim kuat Eropa itu bakal berlangsung di Leipzig Stadium, Leipzig, Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Italia, sang juara bertahan, yang kini memiliki 3 poin, berada dalam posisi yang lebih untuk lolos ke fase knockout. Hasil itu mereka dapatkan dengan mengalahkan Albania di matchday pertama.

BACA JUGA:Dramatis! Kroasia vs Albania 2-2: Si Merah Hitam Persulit Luka Modric Cs ke-16 Besar

Spanyol sudah lolos sebagai juara grup. Dan Italia akan menyusul sebagai runner-up jika terhindar dari kekalahan saat melawan Kroasia. Gli Azzurri (sebutan Italia), akan pulang lebih awal jika kalah dari Kroasia, sementara Albania berhasil mengejutkan Spanyol di pertandingan lain.


Prediksi Euro 2024 Grup B: Kroasia Vs Italia,-lorepelle7/Instagram-

Sementara itu, Kroasia akan lolos sebagai runner-up grup urutan jika mengalahkan Italia, dan Albania gagal mengalahkan Spanyol. Yang mana itu sangat mungkin terjadi.

Kalau mencatat hasil imbang saja melawan Italia (dan Albania kalah dari Spanyol), Kroasia harus menunggu hasil-hasil grup lain untuk mendapatkan tiket ke 16 Besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA:Kroasia Ditahan Imbang Albania 2-2: Drama Gol Telat Selamatkan Kuqezinjte!

BACA JUGA:Opta Prediksi Kroasia Menang 63,2% Lawan Albania, Laga Hidup Mati di Grup Neraka!

Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti menjamin bahwa timnya sudah move on dari kekalahan tragis saat melawan Spanyol di matchday kedua akhir pekan lalu. Sempat bertahan dengan kuat, Azzurri malah tumbang akibat gol bunuh diri Riccardo Calafiori.

"Kuharap anak-anak belajar banyak dari pertandingan melawan Spanyol. Meskipun kami bermain buruk, dan meskipun itu adalah kekalahan yang sangat menyakitkan," tutur Spalletti dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip BBC Sports.

"Ada pertandingan-pertandingan tertentu yang pada akhirnya menentukan apakah ini sebuah kisah hebat, atau kisah yang harus dilupakan. Pada akhirnya, kejayaan kisah Anda tergantung pada pertandingan seperti ini," tegas pelatih berambut plontos itu.

BACA JUGA:Spanyol Hajar Kroasia 3-0, Luis de la Fuente Buktikan Menang Tidak Harus dengan Tiki Taka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports