Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

SENGIT! Kroasia vs Italia hadapi laga hidup mati, Gli Azzurri siap main jelek.-UEFA-

Pergantian Pemain


Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek. Foto: Luciano Spalletti memimpin latihan timnya di Iselrohn, Jerman, 23 Juni 2024.-Alberto Pizzoli-AFP

Tidak ada pemain yang mendapatkan cedera baru, baik di kubu Italia maupun Kroasia. Artinya, semua orang dalam kondisi prima. Dan kalaupun ada pergantian, berarti masalahnya bukan fisik.

Di kubu Kroasia, penyerang Torino Nikola Vlasic meninggalkan skuad pekan lalu karena cedera. Namun 25 pemain lainnya berlatih seperti biasa.

Sementara itu, di Italia, Spalletti mengisyaratkan akan melakukan perubahan pemain. Akibat buruknya penampilan beberapa pemainnya saat melawan Spanyol.

Bek kiri Federico Dimarco diragukan tampil karena cedera. Namun Spalletti mengatakan bahwa sudah fit.

BACA JUGA:Kalahkan Turkiye 3-0, Ini Calon Lawan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2024: Inggris, Italia, atau...

Luciano Spalletti kemungkinan akan mengganti empat pemain. Yakni Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini, Gianluca Scamacca, dan Federico Dimarco. Ia akan lebih bertahan, dan mengandalkan serangan balik. Karena toh hasil imbang saja cukup untuk meloloskan Azzurri ke 16 Besar.

"Kami akan mencoba untuk bermain dengan substansi yang lebih dalam. Bahkan mungkin kami akan bermain lebih buruk, namun memiliki substansi yang lebih besar," papar Spalletti.

"Kami ingin memastikan mereka (pemain Kroasia, Red) tidak bisa memanfaatkan kemampuan mereka," jelas Spalletti. "Kami juga ingin bermain di wilayah pertahanan Kroasia. Kami tidak akan duduk diam (di pertahanan saja), karena itu terlalu berisiko," beber mantan pelatih Roma dan Inter Milan itu.

BACA JUGA:Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori

BACA JUGA:Analisis Starting XI Italia Lawan Spanyol: Siapkah Azzurri Menghadapi Badai La Furia Roja?

Tanggapan Kroasia


SENGIT! Kroasia vs Italia hadapi laga hidup mati, Gli Azzurri siap main jelek. Foto: Luka Modric dkk berlatih di basecamp tim di Neuruppin, Jerman, 23 Juni 2024. -Gabriel Bouys-AFP

Sementara itu, Kroasia selalu tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Luka Modric dkk mencapai final edisi 2018, lalu meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports