Raih Investasi Sehat ala Dokter yang Dimulai Hanya dengan Smartwatch Rp 400 Ribuan!

Raih Investasi Sehat ala Dokter yang Dimulai Hanya dengan Smartwatch Rp 400 Ribuan!

Mengapa smartwatch bisa menjadi investasi sehat? Jawabannya sederhana, yakni membantu kita mencapai gaya hidup yang lebih aktif dan sehat. --iPrice

HARIAN DISWAY - Dokter Tirta Mandira Hudhi yang sekaligus influencer yang kerap memberikan informasi seputar kesehatan diundang ke dalam program Podcast Warung Kopi (PWK) HAS Creative, untuk berbagi tip kesehatan.

Salah satu poin penting yang dia sampaikan adalah tentang investasi sehat yaitu dengan membeli smartwatch seharga Rp 400 ribuan. Mengapa smartwatch bisa menjadi investasi sehat?

Jawabannya sederhana, yakni membantu kita mencapai gaya hidup yang lebih aktif dan sehat. Seperti yang kita tahu, dr. Tirta selalu menekankan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA: Jaga Jantung dengan Gowes

Salah satu cara termudah dan termurah untuk berolahraga adalah dengan jalan kaki. Dr. Tirta menyarankan minimal 5.000 langkah kaki per hari untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Bisa mulai dicoba latihan jalan kaki 5000 langkah per hari.

"Maka investasi terbaik menurutku adalah kalau punya duit itu adalah smartwatch. Kalau bisa beli yang Rp 400 ribu oke yang band itu. Tapi kalau mau yang mahal yang Rp 8 jutaan juga ada,” ujar dokter dengan nama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu.

Bukan tanpa alasan hal itu disarankannya. Memang zaman sekarang teknologi canggih luar biasa. Menurut dr Tirta, dulu kita hanya bisa mengandalkan jam tangan biasa untuk menunjukkan waktu.

BACA JUGA: 6 Manfaat Slow Jogging dalam Setiap Langkah

Tapi sekarang, dengan smartwatch, kita bisa melakukan banyak hal lain. Seperti menghitung langkah kaki, memantau kesehatan, bahkan mengontrol musik di smartphone, dan masih banyak keuntungan lain.

Smartwatch, buat yang belum tahu ialah jam tangan pintar yang punya banyak fitur keren buat bantu Anda hidup lebih sehat. Sperti apa sih fitur-fiturnya? Yuk, kita liat apa saja yang bisa dilakukan smartwatch untuk mendukung kesehatan.

  1. Jadi pelatih olahraga: Lari, jalan pagi, atau gowes sepeda, smartwatch bisa jadi partner olahraga Anda. Menghitung langkah kaki, jarak tempuh, kalori yang terbakar, semuanya bisa dilacak. Asyik, kan!
  2. Dokter mini di tangan: Pantau kesehatan Anda dengan mudah. Smartwatch bisa ukur detak jantung, tekanan darah, bahkan kadar oksigen dalam darah. Jadi, Anda bisa tahu kondisi kesehatan Anda sedniri kapan saja.
  3. Notifikasi anti ketinggalan: Ada telepon masuk, pesan baru, atau update media sosial, semuanya langsung muncul di smartwatch. Nggak perlu ribet mengeluarkan HP lagi.
  4. Remote control buat musik: Streaming lagu favorit Anda di HP? Atur lagu, putar, jeda, ganti lagu, semuanya bisa pakai smartwatch. Nggak perlu ribet ngeluarin HP lagi!
  5. Cashless payment: Bayar tagihan, top up e-money, semuanya bisa pakai smartwatch. Tinggal tap, beres! Nggak perlu bawa dompet ke mana-mana. Praktis, bukan.
  6. Dunia dalam genggaman: Mau melihat cuaca, buka peta cari alamat, atau nulis catatan penting? Smartwatch punya banyak aplikasi yang siap membantu kebutuhan harian Anda itu. Bisa dicoba deh.
  7. Gaya hidup sehat dan produktif: Smartwatch bisa jadi motivasi Anda buat hidup lebih sehat. Pantaulah kesehatan, olahraga rutin, dan nggak ketinggalan info penting. Jadi, Anda bisa lebih produktif.

BACA JUGA: Google Berencana Rilis Smartwatch Pixel Watch pada Mei 2022

Ini cuma beberapa fitur kece dari smartwatch. Masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Semua itu tergantung dari smartwatch yang dipilih. Ini beberapa rekomendasi smartwatch di kisaran harga Rp 400 ribu. Yuk, simak rekomendasinya!

Xiaomi Mi Band 6

Harga sekitar Rp 400 ribu. Spesifikasi dengan layar AMOLED 1.56 inci, fitur kesehatan lengkap (detak jantung, SpO2, stress, pelacakan tidur), 30 mode olahraga, tahan air 5 ATM, baterai tahan lama hingga 14 hari.
Xiaomi Mi Band 6 smartwatch yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribu. -Mi Store-

Realme Watch 3

Harga sekitar Rp 450 ribu. Spesifikasi dengan ayar TFT 1.8 inci, fitur kesehatan & olahraga lengkap, 110 mode olahraga, tahan air 5 ATM, baterai tahan lama hingga 12 hari.
Realme Watch 3 sebuah smartwatch yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 450 ribu saja. -realmeshop-

BACA JUGA: Waspada! Alkohol Bisa Menjadi Musuh Utama Kesehatanmu

Amazfit Bip U Pro

Harga sekitar Rp 470 ribu. Spesifikasi layar AMOLED 1.43 inci, fitur kesehatan lengkap (detak jantung, SpO2, stress, pelacakan tidur), 60 mode olahraga, tahan air 5 ATM, baterai tahan lama hingga 9 hari.
Amazfit Bip U Pro adalah smartwatch yang dipatok dengan harga sekitar Rp 470 ribu. --Amazon

Aolon Tetra R2

Harga sekitar Rp 430 ribu. Spesifikasi dengan desain sporty dan tangguh, layar TFT 1.3 inci, fitur kesehatan dan olahraga lengkap, 13 mode olahraga, Tahan air 5 ATM, baterai tahan lama hingga 10 hari.
Aolon Tetra R2 yang kece dengan harga sekitar Rp 430 ribu. --Facebook

Huawei Honor Band 6
Huawei Honor Band 6 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 420 ribu. Spesifikasi dengan desain sporty dengan layar AMOLED 1.47--

Harga sekitar Rp 420 ribu. Spesifikasi dengan desain sporty dengan layar AMOLED 1.47", dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan seperti pemantauan detak, jantung, SpO2, dan pelacakan tidur, memiliki 96 mode, dan tahan air hingga 5 ATM.

BACA JUGA: Kemungkinan Besar Apple Bakal Rilis iPhone 13 dan Apple Watch Series 7 Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: