Preview Georgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Tetap Main Meski Selecao Sudah Lolos, Ini Alasannya

Preview Georgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Tetap Main Meski Selecao Sudah Lolos, Ini Alasannya

PREVIEW Portugal vs Georgia: Cristiano Ronaldo tetap main meski Selecao sudah lolos. Foto: Ronaldo dalam sesi latihan di Marienfeld, 25 Juni 2024.-Patricia de Melo Moreira-AFP

Namun, sekali lagi, Martinez tidak akan menerjunkan tim lapis kedua. Ia mengincar kemenangan mutlak dan mendapatkan 9 poin. Menurutnya, kemenangan sangatlah penting untuk menjaga integritas Euro.


PREVIEW Portugal vs Georgia: Cristiano Ronaldo tetap main meski Selecao sudah lolos. Foto: Ronaldo bersama Roberto Martinez dalam sesi latihan Portugal.-Patricia de Melo Moreira-AFP

BACA JUGA:Francisco Conceicao Jadi Pahlawan Kemenangan Portugal, Begini Pujian Roberto Martinez

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Karena hasil ini akan menentukan siapa yang lolos dan siapa yang tidak," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain Cristiano Ronaldo, hampir semua pemain Portugal siap diterjunkan dalam laga melawan Georgia dini hari nanti. Hanya saja, mereka bakal terjun tanpa winger Rafael Leao yang terkena akumulasi kartu kuning.

Gelandang Joao Palhinha juga kemungkinan besar diistirahatkan. Karena ia sudah mendapatkan satu kartu kuning saat melawan Turkiye. Martinez tak akan mengambil risiko yang memungkinkan ia absen pada pertandingan babak 16 besar.

BACA JUGA:Portugal vs Ceko 2-1: Bukan Cristiano, Francisco Conceicao yang Selamatkan Selecao das Quinas

Starting line-up Georgia juga kemungkinan besar tidak berubah. Karena mereka ingin lolos ke babak 16 Besar. Tetapi mereka memiliki 5 pemain yang sudah mengantongi kartu kuning. Semuanya bisa diskors jika mereka mendapat kartu kuning lagi di laga ini.

Georgia Optimistis


PREVIEW Portugal vs Georgia: Cristiano Ronaldo tetap main meski Selecao sudah lolos. Foto: Khvicha Kvaratskhelia melepas tendangan salto saat melawan Turkiye.-Patricia de Melo Moreira-AFP

Meski tidak diunggulkan, pemain sayap Georgia Khvicha Kvaratskhelia yakin timnya lebih termotivasi daripada Portugal untuk memenangkan laga terakhir fase Grup F.

Tim Portugal telah lolos sebagai juara grup. Sedangkan mereka mutlak butuh kemenangan untuk melaju ke babak knockout. Jika Republik Ceko dan Georgia sama-sama menang, mereka akan melaju ke peringkat kedua atau ketiga.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Ronaldo Kembali Bela Portugal walau Sempat Dicadangkan di Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Portugal vs Irlandia: Ronaldo Cetak Gol ke-130, Jauhi Rekor Messi di Timnas

"Secara psikologis dan motivasi, kami lebih termotivasi dibandingkan Portugal. Karena Portugal sudah lolos ke babak 16 besar," kata Kvaratskhelia, pemain yang merumput di Napoli itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc