Terungkap! Ini Alasan Ronaldo Kembali Bela Portugal walau Sempat Dicadangkan di Piala Dunia 2022

Terungkap! Ini Alasan Ronaldo Kembali Bela Portugal walau Sempat Dicadangkan di Piala Dunia 2022

Dua gol Ronaldo antar Portugal raih kemenangan atas Irlandia.--Instagram @cristiano

HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo, sang megabintang sepak bola, kembali mendapatkan tempat di skuad Portugal untuk Euro 2024. Keputusan itu diambil oleh sang pelatih Roberto Martinez berdasarkan performa apik Ronaldo di klubnya: Al Nassr.

Kembalinya Ronaldo ke timnas Portugal menjadi sorotan, mengingat ia sempat dicadangkan oleh mantan pelatih Fernando Santos pada penampilan terakhir Portugal di Piala Dunia 2022. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa Ronaldo bakal pensiun dari sepak bola internasional.

Namun, keraguan tersebut sirna. Sejak turnamen di Qatar, Ronaldo telah berkiprah di luar Eropa bersama Al Nassr di Arab Saudi.

Di sana, ia menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 50 gol. Performa luar biasa ini mengantarkannya kembali ke timnas Portugal untuk Euro 2024 yang akan digelar di Jerman.

Martinez, sang pelatih, menegaskan bahwa Ronaldo mendapatkan tempatnya di timnas bukan karena nama besarnya, melainkan karena prestasinya.

"Cristiano masuk tim nasional karena prestasinya. Tidak ada yang masuk tim nasional hanya karena namanya. Cristiano mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan untuk klubnya dan sembilan gol di babak kualifikasi kami," kata Martinez dalam konferensi pers.

BACA JUGA:Portugal vs Irlandia: Ronaldo Cetak Gol ke-130, Jauhi Rekor Messi di Timnas

BACA JUGA:Cetak Brace di Laga Portugal vs Irlandia, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Ancaman di Euro 2024

Martinez memuji Ronaldo sebagai pencetak gol ulung yang mampu membombardir pertahanan lawan dan membuka ruang bagi rekan setimnya.

"Selama bertahun-tahun, ia telah sedikit mengubah cara bermainnya, namun ia berada di tim nasional karena prestasinya dan angka-angkanya mendukung hal itu," tambah Martinez.

Kembalinya Ronaldo disambut antusias oleh para penggemar dan rekan setimnya. Ruben Dias, salah satu pemain Portugal, memberikan pujian tinggi kepada Ronaldo dan menyebutnya sebagai inspirasi.


AL NASSR akhiri musim dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo pecahkan rekor gol di Liga Saudi. Foto: Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol kedua ke gawang Al Ittihad.-Getty Images via AFP-

"Ia mewakili bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Ia menunjukkan bahwa Anda bisa bermimpi dan mencapainya. Ia adalah kapten kami dan kami mengikutinya sampai akhir," kata Dias.

Ronaldo kemungkinan besar akan menjadi starter saat Portugal melawan Czechia di Leipzig. Sebelumnya, ia telah membuktikan kebugarannya dengan bermain 90 menit dalam pertandingan pemanasan melawan Irlandia, di mana ia mencetak dua gol dan membawa Portugal menang 3-0. Kemenangan ini menambah koleksi gol internasionalnya menjadi 130 dalam 207 penampilan untuk timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn