Upacara 17 Agustus di IKN, Sidang Tahunan MPR dan DPR Akan Tetap Berlangsung di Jakarta

Upacara 17 Agustus di IKN, Sidang Tahunan MPR dan DPR Akan Tetap Berlangsung di Jakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan bahwa sidang parlemen tahunan akan tetap digelar di Jakarta pada rangkaian HUT RI ke 79 Agustus 2024 nanti-MPR RI -


Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023-Raka Denny/Harian Disway -

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MPR kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk hadir dalam Sidang Tahunan MPR untuk menyampaikan Pidato Kenegaraan.

BACA JUGA:Bandara VVIP IKN Mulai Beroperasi Agustus 2024 Untuk Upacara Hari Kemerdekaan Pertama

Sidang rencananya akan dihadiri 1.254 tamu undangan, terdiri dari seluruh anggota MPR yang merupakan anggota DPR dan DPD, para mantan presiden dan wakil presiden RI, para mantan ketua dan wakil ketua MPR RI, menteri kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga tinggi negara, duta besar, pimpinan partai politik, hingga berbagai kalangan masyarakat.

Sidang kali ini kata Bamsoet terasa istimewa karena merupakan sidang terakhir untuk MPR periode 2019-2024 sekaligus bagi Presiden Joko Widodo. Sidang ini hanya berjarak sekitar 2 bulan dari proses peralihan kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kita berharap proses peralihan kepemimpinan berjalan lancar, dan Presiden Terpilih Prabowo dapat segera menjalankan berbagai program kerjanya dalam membangun Indonesia yang semakin maju, adil dan makmur," kata Bamsoet.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: