Gus Ipul Apresiasi NU Expo: Even Yang Pemutar Roda Ekonomi yang Jitu

Gus Ipul Apresiasi NU Expo: Even Yang Pemutar Roda Ekonomi yang Jitu

Gus Ipul bersama ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailur Rohman di pembukaan NU Expo 1446 H-Lailiyah Rahmawati-

HARIANDISWAY - Masyarakat antusias menghadiri Gelaran NU Expo 1446 H yang bertempat di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Puluhan wahana dan stan yang ada dipadati masyarakat Kota Pasuruan. Melihat hal itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memberikan apresiasi atas even yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan itu. 

Menurut Gus Ipul, NU expo menjadi bukti bahwa even-even adalah penggerak roda ekonomi masyarakat yang jitu.

 Stan-stan UMKM yang dilibatkan membantu usaha mikro untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan. Banyaknya masyarakat yang datang akan membawa keberkahan bagi dagangan UMKM

"Memajukan ekonomi strateginya banyak. Salah satunya adalah memperbanyak even. Kami punya sarana prasarana yang cukup kita punya daya dukung yang cukup jika kita menyelenggarakan banyak event karena setiap event yang mengumpulkan orang seperti ini akan ada putaran uangnya," kata Gus Ipul saat membuka NU Expo, Minggu 30 Juni 2024, malam. 

BACA JUGA:Tumbuhkan Budaya Kerja: Ini Juara 'ASN Brilian' Pemkot Pasuruan

Ramainya pengunjung NU expo diharapkan Gus Ipul benar-benar membawa dampak bagi peputaran ekonomi masyarakat.

Lewat gelaran even-even tersebut, Sekjen PBNU itu optimis nama Kota Pasuruan menjadi semakin dikenal luas sehingga banyak promotor acara yang tertarik menggelar even di Kota Pasuruan. 

"Semoga banyaknya pengunjung ini membawa barokah bagi ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

BACA JUGA:APBD Kota Pasuruan Sedang Tidak Baik-baik Saja

Namun, Gus Ipul juga berpesan supaya seluruh pengunjung dan penjual ikut sadar menjaga kebersihan. Pentingnya menjaga kebersihan itu dikatakan Gus Ipul supaya pengunjung tidak terganggu dengan sampah yang menumpuk. 

"Ayo, diperhatikan juga kebersihannya. Jangan membuang sampah sembarangan. Semua juga demi kenyamanan bersama. Kalau tempatnya bersih, maka menjadi nyaman menikmati di sini," imbuhnya.

NU expo sendiri akan digelar mulai 29 Juni hingga 10 Juli. Selain bisa menikmati aneka penjual jajanan dan minuman. Pengunjung juga bisa menikmati banyak wahana permainan di sana. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: