Tumbuhkan Budaya Kerja: Ini Juara 'ASN Brilian' Pemkot Pasuruan

Tumbuhkan Budaya Kerja: Ini Juara 'ASN Brilian' Pemkot Pasuruan

Gus Ipul menyerahkan penghargaan kepada Lucky Danardono sebagai ASN PTT Pratama Teladan -Lailiyah Rahmawati-

HARIAN DISWAY - Bagian Organisasi (Bagor) Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Lomba 'ASN Brilian' untuk mencari sosok ASN inovatif dan berbudaya kerja. Penyerahan penghargaan dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu, 13 Juni 2024 lalu.

Lomba tersebut terbagi dalam tiga kategori, yaitu PTT Pratama Teladan, Tim Berbudaya Akhlak, dan ASN Inspiratif. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dalam sambutannya, menekankan pentingnya ASN untuk terus berinovasi dan menggali gagasan baru yang kreatif.

"Di era modern ini, tugas ASN bukan hanya diam dan duduk manis. Melainkan harus melakukan gebrakan-gebrakan inovasi dan kreativitasnya. Dalam kompetisi yang ketat, hanya birokrasi dan ASN yang bekerja inovatif yang akan tampak perannya karena bermanfaat bagi masyarakat," kata Gus Ipul.

Gus Ipul berpesan kepada para pemenang untuk tidak hanya berhenti di situ, tetapi juga harus siap menjadi panutan bagi ASN-ASN lainnya. Para pemenang diharapkan Gus Ipul juga aktif mengajak ASN lainnya untuk menjunjung tinggi budaya kerja yang baik.

BACA JUGA:Semarak Takbiran di Pasuruan: Gus Ipul Membaur dengan Ribuan Pegawai Pemkot

BACA JUGA:Idul Adha di Masjid Quba Pasuruan: Gus Ipul Serahkan 4 Ekor Sapi dan 83 Ekor Kambing Kurban secara Simbolis

"Saya harapkan kepada penerima penghargaan untuk terus menginspirasi dan berinovasi memberikan karya-karya terbaiknya," sambung Gus Ipul.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Pasuruan Cindy Trisiwi Yanti menjelaskan, Lomba ASN Brilian adalah ajang untuk mencari sosok ASN sebagai panutan karena telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia menambahkan, ajang tersebut juga merupakan apresiasi kepada sosok ASN yang telah berkontribusi secara nyata di lingkungan kerja dan juga masyarakat.

"Lomba ini juga bertujuan memotivasi dan menginspirasi ASN untuk meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerjanya. Dan yang lebih penting lagi mampu menjadi teladan bagi ASN lainnya," ujar Cindy dalam sambutannya.

Penghargaan kategori PTT Pratama Teladan diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lucky Danardono.

Juara 1 kategori Tim Budaya Berakhlak diraih tim Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Dan juara 1 kategori ASN Inspiratif diraih Ayu Rahmaniyah dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: