Idul Adha di Masjid Quba Pasuruan: Gus Ipul Serahkan 4 Ekor Sapi dan 83 Ekor Kambing Kurban secara Simbolis

Idul Adha di Masjid Quba Pasuruan: Gus Ipul Serahkan 4 Ekor Sapi dan 83 Ekor Kambing Kurban secara Simbolis

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf secara simbolis menyerahkan seekor sapi kepada takmis Masjid Quba, Mayangan-Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H bersama masyarakat di Masjid Quba, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin, 17 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga secara simbolis menyerahkan puluhan hewan kurban dari Pemerintah Kota Pasuruan.

Satu ekor sapi diserahkan Gus Ipul kepada takmir masjid Quba sebagai simbolis penyerahan hewan kurban dari Pemkot Pasuruan.

Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan momen untuk mengenang keikhlasan Nabi Ibrahim AS yang membuktikan ketawakkalannya kepada Allah SWT.

"Nabi Ibrahim AS menunjukkan bahwa pentingnya memiliki ketakwaan dan tawakkal," ungkap Gus Ipul.

BACA JUGA:Kota Pasuruan Punya 'Lentera Bumi', Targetkan Akta Kematian Terbit dalam Tiga Hari Saja

BACA JUGA:KPU Kota Pasuruan Sosialisasi Maskot Pilkada, Gus Ipul Ajak Jangan Golput

Gus Ipul berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kebersihan masjid. Masjid yang bersih akan membuat orang yang beribadah merasa nyaman. Hal ini yang harus diperhatikan oleh semua masjid di Kota Pasuruan.

"Alhamdulillah ini masjid yang baik, bersih, rapi terjaga fasilitas yang dimiliki dan membuat jamaahnya menjadi nyaman," lanjut Gus Ipul.

Gus Ipul juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan masjid, karena di zaman dahulu masjid adalah tempat silaturahmi umat Islam.

Kebersihan masjid harus benar-benar diperhatikan oleh pihak takmir masjid, termasuk di momen Idul Adha ini di mana masjid juga menjadi lokasi penyembelihan hewan kurban.

Gus Ipul berharap kebersihan setelah proses penyembelihan juga diperhatikan.

(Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: