Disway Tennis Junior Championship 2024: Petenis Blasteran Indonesia-Inggris

Disway Tennis Junior Championship 2024: Petenis Blasteran Indonesia-Inggris

Aksi Sienna Pellow, petenis blasteran Indonesia-Inggris yang mengikuti Disway Tennis Junior Championship 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada sedikit perbedaan di gelaran Disway Tennis Junior Championship 2024. Perbedaan itu datang dari peserta yang hadir. 

Di bawah terik matahari di Lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya, terlihat petenis muda yang mengenakan setelan serba putih. Dia adalah Sienna Pellow, gadis blasteran Indonesia-Inggris. 

Dia jauh-jauh dari Gianyar bersama ibu dan pelatihnya. Sayangnya, di pertandingan itu dia harus menderita kekakahan dari Khaisya, petenis muda asal Kediri dengan skor 6-1 dan 6-3. 

BACA JUGA:Disway Tennis Junior Championship 2024: Ratusan Petenis Muda Indonesia Berebut Gelar


Sienna Pellow petenis belia asal Gianyar yang memiliki darah Inggris di Disway Tennis Junior Championship 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

"Bagus sih acara Disway Tennis Junior Championship. Tapi, saya memiliki saran supaya informasinya diberikan dari jauh-jauh hari. Biar ada persiapan dulu," terang pelatih Sienna, yang enggan disebutkan namanya.

Bagi Sienna, turnamen Disway Tennis Junior Championship ini bisa menjadi pelajaran agar di tahun-tahun berikutnya dia bisa meraih prestasi. Sebab, tahun ini merupakan tahun pertama Sienna mengikuti Disway Tennis Junior Championship.

Disway Tennis Junior Championship bisa menjadi wadah bagi bibit-bibit atlit tenis Surabaya bahkan Indonesia. Lomba tenis berskala nasional itu dibagi menjadi enam kategori lomba, yakni KU 8, KU 10, KU 12, KU 14, KU 16, dan KU 18. 

BACA JUGA:Nashwa-Kirani Jadi Kawan dan Lawan di Final Disway Tennis Junior Championship 2023


Salah satu aksi petenis muda di Disway Tennis Junior Championship 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

Mereka semua bertanding dengan sportif guna memerebutkan podium juara. Petenis belia dari seluruh Indonesia berkumpul di Lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya. 

"Menurut saya Disway Tennis ini perlu dijadikan acara rutin. Karena bisa menelorkan bibit tenis muda Indonesia. Ya, semoga tahun depan ada lagi lah," ujar Heri, salah satu penonton Disway Tennis Junior Championship. 

Tahun ini merupakan gelaran keempat Disway Tennis Championship, acara ini sudah menjadi lomba rutin yang diadakan Harian Disway dengan mengundang petenis-petenis muda di seluruh Indonesia untuk dilombakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: