Identitas Hacker PDNS 2: 'Mr Exploit Wmc' Muncul Sebagai Pelaku Utama

Identitas Hacker PDNS 2: 'Mr Exploit Wmc' Muncul Sebagai Pelaku Utama

Terkuak! Ini Nama Hacker PDNS 2! Sempat Beri Sapaan Kepada Kominfo & BSSN--stealthmole

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Suasana dunia maya mendadak gempar setelah kelompok hacker misterius menyerang server Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2. Kelompok Brain Cipher mengumumkan bahwa mereka akan membongkar kunci dari peretasan data pusat nasional.

Namun, yang lebih mengejutkan adalah terungkapnya identitas sebenarnya di balik PDNS 2: seorang hacker dengan julukan “Mr Exploit Wmc”.

Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @stealthmole yang memantau aktivitas hacker PDNS 2 sejak Selasa, 2 Juli 2024. Menurutnya, kelompok hacker Brain Cipher berencana memberikan kunci untuk membuka PDNS 2.

Diketahui bahwa Mr. Exploit Wmc melakukan peretasan pada salah satu situs web pemerintah Indonesia, tepatnya PDNS. Hal ini diungkapkan oleh saluran grup peretas "ANON BLACK FLAG" di Telegram.

Fakta menarik lainnya, PDNS bukan hanya diretas oleh Mr. Exploit Wmc, tetapi juga telah diretas sebelum bulan Juni oleh kelompok peretas lain.

Mr. Exploit Wmc juga meninggalkan pesan sapaan kepada Kominfo dan BSSN atas perbuatannya. "Hii, Kominfo BSSN, I'm sorry. Hacked by Mr. Exploit Wmc," tulisnya dalam catatannya.

BACA JUGA:Menko Polhukam Paparkan Prosedur Keamanan Baru Pusat Data Nasional: Ada Back-Up 4 Lapis

BACA JUGA:Jokowi Beri Tenggat: Semua Layanan Terganggu Akibat Serangan ke PDNS Harus Pulih Pada Bulan Juli

Dalam pesan lain, Mr. Exploit Wmc menyampaikan peringatan keras kepada Kominfo dan BSSN dalam bahasa Inggris.

"Jika Anda tahu saya telah selesai bermain-main, ini adalah peringatan untuk kalian semua," tulisnya.

Sebelumnya, kelompok peretas Brain Cipher juga telah memberikan informasi dari dark web bahwa hari ini (3 Juli 2024), mereka akan merilis kunci dari PDNS 2 yang mereka retas.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan atau tanda-tanda kunci akan diberikan kepada Kominfo dan BSSN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: stealthmole