Resmi! Arsenal Permanenkan Kiper David Raya dengan Kontrak Jangka Panjang

Resmi! Arsenal Permanenkan Kiper David Raya dengan Kontrak Jangka Panjang

Resmi! Arsenal Permanenkan Kiper David Raya dengan Kontrak Jangka Panjang.-Instagram @d.raya1-

HARIAN DISWAY - Arsenal resmi mengaktifkan klausul pembelian permanen kiper asal Spanyol, David Raya, dari Brentford.

Raya menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners, mengakhiri masa pinjamannya yang sukses selama satu musim.

"David Raya telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal untuk menuntaskan kepindahan permanennya dari Brentford," ungkap pernyataan resmi Arsenal.

"Kiper berusia 28 tahun tersebut memperkuat tim ini sebagai pemain pinjaman di musim lalu, dan dia memainkan peran besar dalam kesuksesan yang didapatkan tim ini. Jadi semua orang bahagia dengan kembalinya David ke tim ini," lanjut pernyataan itu.

Raya tampil memukau selama masa pinjamannya di Arsenal. Ia mencatatkan 16 clean sheet di Premier League, mengantarkan Arsenal meraih gelar juara Premier League untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004.

Prestasinya di bawah mistar gawang Arsenal membuatnya diganjar penghargaan Golden Glove Premier League 2023/2024.

BACA JUGA:Granit Xhaka Jadi Kunci Kemenangan Swiss Atas Italia, Lebih Moncer Setelah Tinggalkan Arsenal

BACA JUGA:Gagal Dapatkan Sesko, Arsenal Prioritaskan Gelandang Baru dan Pemain Bertahan

"Setelah satu musim menjadi pemain pinjaman di Arsenal, saya akhirnya bisa mengatakan bahwa saya adalah pemain Arsenal untuk beberapa tahun ke depan. Saya benar-benar antusias dengan apa yang akan terjadi di masa depan, namun saya akan menikmati kehidupan saya di masa kini," ujar Raya di laman resmi Arsenal.

"Ini adalah impian yang jadi kenyataan bagi saya, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada saya selama satu tahun terakhir," tutup sang kiper.

Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 27 juta pounds untuk menebus Raya dari Brentford. Angka tersebut terbilang sepadan dengan kontribusi luar biasa Raya bagi The Gunners di musim 2023/2024.

Dengan direkrutnya Raya secara permanen, Arsenal kini memiliki dua kiper berkualitas di tim utama.

Aaron Ramsdale dan David Raya diyakini akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi kiper utama di musim 2024/2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: