Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Ousmane Dembele dkk merayakan kemenangan Prancis di perempat final-Angelos TZORTZINIS-AFP

HARIAN DISWAY - Prancis memastikan diri lolos ke semifinal Euro 2024. Kylian Mbappe dkk melaju setelah mengalahkan Portugal di perempat final. Les Bleus (sebutan Prancis) harus bertarung selama 120 menit plus adu penalti untuk mengalahkan Portugal.

Ya, setelah hanya mampu mencatat hasil imbang 0-0, big match antara Portugal vs Prancis yang berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg, 6 Juli 2024 itu harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Namun, dua babak 15 menit tambahan pun tidak mampu melahirkan pemenang. Hingga akhirnya adu penalti harus ditempuh.

BACA JUGA:Sesumbar Didier Deschamps Jelang Laga Portugal vs Prancis: Kami Punya Kualitas!

Dalam babak tos-tosan, Prancis menang 5-3. Semua penendang Prancis, yakni Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola, dan Theo Hernandez berhasil menyarangkan bola.


PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Ousmane Dembele mencetak gol terakhir Prancis di adu penalti. -Lissie Niesner-Reuters via Guardian

Sedangkan dari Portugal, yang berhasil hanya Cristiano Ronaldo, Bernaldo Silva, dan Nuno Mendes. Kegagalan Joao Felix membuat penendang kelima Portugal tidak perlu mengeksekusi penalti.

"Sebagaimana sepak bola kejam kepada Slovenia di pertandingan 16 Besar melawan kami (Portugal menang lewat adu penalti, Red), hari ini kejam buat kami. Tapi kami move on. Kami dapat banyak pelajaran," kata Bernardo Silva kepada CNN Portugal.

BACA JUGA:Ronaldo di Mata Mbappe: Lebih dari Sekadar Pesaing di Portugal vs Prancis!

"Penalti selalu seperti lotere," sambung defender Portugal Ruben Dias. "Mereka (Prancis) tidak sebagus biasanya hari ini. Kami harus tetap berkepala dingin dan berhati-hati dalam level permainan yang kami mainkan," paparnya.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Prancis

Sebelum pertandingan, semua mata tertuju pada pertarungan antara bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe dari Prancis. Mbappe mengidolakan Ronaldo sejak kecil hingga kini.

Tetapi, keduanya gagal memberikan dampak. Mbappe harus diganti di perpanjangan waktu setelah wajahnya terkena pukulan. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tak mau ambil risiko hidung Mbappe yang patah makin parah. Ia tidak bisa mengikuti adu penalti.


PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Kylian Mbappe gagal membuat perbedaan.-Franck Fife-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian