Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Ousmane Dembele dkk merayakan kemenangan Prancis di perempat final-Angelos TZORTZINIS-AFP

Sebenarnya, ini adalah pertandingan yang cerdik. Namun, kedua tim tidak banyak menciptakan peluang. Portugal tampak lebih mengancam. Tapi mereka gagal mengonversi gol.

BACA JUGA:Dikalahkan Prancis, De Bruyne Masih Ragu Soal Masa Depan di Timnas Belgia

BACA JUGA:Prancis vs Belgia 1-0: Ke Perempat Final Euro 2024, Lagi-lagi Les Bleus Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Tendangan Bruno Fernandes dan Vitinha digagalkan oleh kiper Prancis Mike Maignan. Dan beberapa menit kemudian, tembakan pemain Prancis Randal Kolo Muani dibelokkan beberapa inci oleh bek Portugal Ruben Dias.

Beberapa saat kemudian, Eduardo Camavinga berpeluang membawa Prancis unggul. Ia melakukan tendangan jarak dekat melewati tiang jauh. Sayang, tendangannya masih melebar.

Pada perpanjangan waktu, Cristiano Ronaldo membuka kans dengan mengambil umpan tarik dari Francisco Conceicao dan mengarahkannya langsung ke gawang. Sayang, tendangan itu melewati mistar.

BACA JUGA:Preview Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe Siap Tempur, Tapi Mengeluh Soal Ini...

Keberuntungan Selecao das Quinas (sebutan Portugal) berakhir setelah adu penalti kedua dalam secara beruntun.

Kemenangan ini membawa Prancis berhadapan dengan Spanyol di semifinal di Munich pada Selasa, 9 Juli 2024 pukul 23.00 WIB.

"Kami berada di semifinal. Ini bukan sesuatu yang boleh dianggap remeh, meskipun mungkin kami terbiasa masuk final belakangan ini," kata Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Masuk perempat final saja kami sudah sangat menikmati kok. Kini, kami harus memenangkan turnamen ini," tegasnya.

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!

Meskipun lolos ke semifinal, penampilan Les Bleus masih jauh dari memuaskan. Sepanjang 5 pertandingan yang sudah dijalani, Prancis hanya mencetak 3 gol. Satu di antaranya penalti. Dua lainnya adalah gol bunuh diri lawan. Termasuk saat melawan Belgia di 16 Besar.


PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Cristiano Ronaldo banyak membuang peluang.-Franck Fife-AFP
PORTUGAL vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus tantang Spanyol di semifinal Euro 2024. Foto: Cristiano Ronaldo banyak membuang peluang.-Franck Fife-AFP

Kylian Mbappe dkk belum sekalipun mencetak gol dari open play. Bintang Paris Saint-Germain yang baru pindah ke Real Madrid itu gagal memberikan dampak buat timnasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian