Prancis vs Belgia 1-0: Ke Perempat Final Euro 2024, Lagi-lagi Les Bleus Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Prancis vs Belgia 1-0: Ke Perempat Final Euro 2024, Lagi-lagi Les Bleus Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Prancis berhasil mengalahkan Belgia 1-0 di babak 16 besar Euro 2024, 1 Juli 2024-Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY - Prancis, salah satu jagoan Euro 2024, menjaga langkah di jalur juara. Kylian Mbappe dkk memastikan satu tempat di perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf itu, gol kemenangan (sekaligus satu-satunya) Prancis dicetak oleh bek Belgia Jan Verthongen pada menit ke-85. Ya, sekali lagi Prancis harus dibantu oleh gol bunuh diri lawan untuk menang.

Situasinya mirip waktu Prancis menang 1-0 atas Austria di fase grup. Mereka menyerang terus, tanpa bisa mengonversi peluang menjadi gol. Dan yang memenangkan Les Bleus adalah gol bunuh diri Maxmilian Wober.

BACA JUGA:Live Streaming Prancis vs Belgia Babak 16 Besar Euro 2024: Duel Tim Besar yang Belum Maksimal

Waktu melawan Belgia juga begitu. Setelah berulang kali gagal menciptakan gol, Randal Kolo Muani hadir dan memecah kebuntuan. Ia melepaskan tendangan yang terdefleksi menyentuh kaki Verthongen. Bola meluncur ke gawang Belgia dengan nyaman. 

"Kami membuat banyak kemajuan, dan lawan kami jelas berhati-hati. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menciptakan peluang. Kami bermain bagus dan tidak jatuh ke dalam perangkap mereka," ungkap pelatih Prancis Didier Deschamps dikutip dari UEFA.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Belgia


Selebrasi Kolo Muani bersama Kylian Mbappe saat Prancis mengalahkan Belgia 1-0 di 16 besar Euro 2024, 1 Juli 2024 -Instagram @euro2024-

Prancis berusaha menguasai permainan sejak menit awal petandingan. Namun, skuad asuhan Didier Deschamps itu menemui kesulitan dalam menciptakan gol untuk mengubah kedudukan.

Peluang pertama Prancis tercipta melalui kaki Antoine Griezmann. Bintang Ateletico Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-13. Tapi, usahanya itu masih bisa ditangkap oleh Koen Casteels.

Belgia juga tidak tinggal diam dan mencoba menunjukkan serangan mereka. Memasuki menit ke-23, The Red Devils (sebutan Timnas Belgia) mendapat peluang melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun, hasilnya nihil.

BACA JUGA:Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe Siap Tempur, Tapi Mengeluh Soal Ini...

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!

Pertarungan babak pertama antara Prancis dan Belgia pun berakhir imbang tanpa gol. Kedua kesebelasan pun memasuki ruang ganti untuk beristirahat sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa