Prancis vs Belgia 1-0: Ke Perempat Final Euro 2024, Lagi-lagi Les Bleus Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Prancis vs Belgia 1-0: Ke Perempat Final Euro 2024, Lagi-lagi Les Bleus Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Prancis berhasil mengalahkan Belgia 1-0 di babak 16 besar Euro 2024, 1 Juli 2024-Instagram @euro2024-

Pertempuran untuk mencetak gol pertama terus berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-48, Aurelien Tchouameni hampir saja membobol gawang Belgia dengan tembakan melengkungnya.

Sayangnya upaya pemain bernomor 8 itu  masih bisa digagalkan oleh Casteels yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang. 


Randal Kolo Muani menjadi malaikat penyelamat Prancis dengan golnya ke gawang Belgia, 1 Juli 2024-Instagram @euro2024-

Melihat lini depannya tak tajam, Deschamps berinisiatif melakukan pergantian. Ousmane Dembele ditarik keluar dan digantikan oleh Randal Kolo Muani.

BACA JUGA:Legenda Inggris Angkat Bicara Soal Gol Xavi Simons yang Dianulir: Prancis Beruntung!

Pergantian itu tokcer. Les Bleus (sebutan Prancis) bisa mencetak gol di menit ke-85 melalui sang pemain pengganti. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu melepaskan tembakan yang mengenai Jan Vertonghen dan berbelok masuk ke gawang Belgia.

Meskipun Belgia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, mereka tidak mampu menembus pertahanan rapat yang dipersembahkan oleh Prancis.

Kemenangan itupun membawa Prancis berhasil melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Portugal dan Slovenia.

Sementara itu, Belgia harus mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024 dengan kepala tegak. Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku, yang disebut-sebut sebagai anggota generasi emas Belgia, sekali lagi gagal memenuhi ekspektasi. (*)

BACA JUGA:Duh! Prancis Ompong Tanpa Mbappe, Begini Respons Didier Deschamps

BACA JUGA:Belanda vs Prancis 0-0: Gol Xavi Simons Dianulir, Les Bleus Diselamatkan VAR

Susunan Pemain Prancis vs Belgia

Prancis (4-3-3): 16-M Maignan (GK); 5-J Kounde, 4-D Upamecano, 17-W Saliba, 22-T Hernandez; 13-N Kante, 8-A Tchouameni, 24-A Rabiot; 7-A Griezmann, 15-M Thuram, 7-K Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia (4-4-2): 1-K Casteels (GK); 21-T Castagne, 4-W Faes, 5-J Vertonghen, 21-A Theate; 22-J Doku, 7-K De Bruyne, 24-A Onana, 11-Y Carrasco; 20-L Openda, 10-R Lukaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa