Live Streaming Prancis vs Belgia Babak 16 Besar Euro 2024: Duel Tim Besar yang Belum Maksimal

Live Streaming Prancis vs Belgia Babak 16 Besar Euro 2024: Duel Tim Besar yang Belum Maksimal

Link live streaming laga 16 besar Euro 2024 antara Prancis vs Belgia, 1 Juli 2024-Vision +-

HARIAN DISWAY - Pertarungan sengit antara Prancis vs Belgia akan tersaji di babak 16 Besar Euro 2024. Pertandingan dua tim kuat Eropa itu akan tersaji di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf Arena, Senin, 1 Juli 2024, pukul 23.00 WIB.

Kedua kesebelasan memperebutkan satu tiket ke perempat final Euro 2024. Maka, baik Prancis dan Belgia jelas akan "saling bunuh" di laga dini hari nanti.

"Tim yang lolos lebih baik daripada tim yang pulang. Jika Anda ingin menang, anda harus mencetak gol dan itu terjadi pada kami," kata Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, dikutip dari UEFA. Ia menjelaskan hal yang sudah jelas.

Prancis melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup D. Hal itu didapat oleh Les Bleus (sebutan Timnas Prancis) setelah, di luar dugaan, hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil seri.

BACA JUGA:Mengenang 20 Tahun Kejayaan Yunani di Euro 2004: Sang Kuda Hitam Penakluk Eropa!


PREVIEW Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe siap tempur, tapi mengeluh soal ini... Foto: Eduardo Camavinga (kanan) bakal diterjunkan menggantikan Antoine Griezmann. -Franck Fife-AFP

Prancis memulai perjalanan mereka dengan kemenangan tipis 1-0 atas Austria berkat gol bunuh diri lawan. Pertandingan berikutnya melawan Belanda berakhir dengan skor 0-0.

Dan di laga terakhir babak grup, Kylian Mbappe cs berbagi hasil 1-1 dengan Polandia

Di sisi lain, Belgia berhasil lolos ke babak gugur sebagai runner-up Grup E yang kompetitif. Mereka mengumpulkan 4 poin dengan kemenangan 2-0 atas Rumania. Dwi gol Belgia itu lahir dari Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne.

Dua pertandingan lain The Red Devils (sebutan Timnas Belgia) hanya bisa bermain seri 0-0 dengan Ukraina, dan bahkan kalah 0-1 oleh Slovakia. Artinya, baik Prancis maupun Belgia, yan sama-sama masuk bursa juara itu, belum mencapai form terbaiknya.

Kylian Mbappe, bintang Prancis yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia itu belum memaksimalkan kekuatan. Striker legendaris Belgia Romelu Lukaku juga belum mencetak gol.    

BACA JUGA:Spanyol Bantai Georgia 4-1, Tantang Jerman di Perempat Final Euro 2024!


KEJAM! Ukraina vs Belgia 0-0, Setan Merah ke 16 Besar. Foto: Artem Dovbyk (kanan) nyaris bawa Ukraina menang.-Fabrice Coffrini-AFP

Pertemuan terakhir antara Prancis dan Belgia terjadi dalam semifinal UEFA Nations League pada Oktober 2021. Saat itu Prancis berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi kemenangan 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa