Thiago Alcantara Pensiun, Jurgen Klopp Beri Pujian Setinggi Langit

Thiago Alcantara Pensiun, Jurgen Klopp Beri Pujian Setinggi Langit

THIAGO Alcantara pensiun, Jurgen Klopp beri pujian setinggi langit. Foto: Klopp memeluk Thiago setelah pertandingan pada 2022. -Oli Scarff-AFP

HARIAN DISWAY - Bintang Liverpool Thiago Alcantara dilaporkan bakal segera pensiun dari sepak bola. Keputusan itu berlaku setelah kontraknya dengan The Reds (sebutan Liverpool) habis pada akhir musim 2023/2024.

Hal itu kali pertama dicetuskan oleh jurnalis yang juga merupakan pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengutip sumber terpercaya yang tidak mau disebutkan.

"Thiago Alcantara telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Keputusan mantan pemain Barcelona, Bayern Munchen, Liverpool, dan Spanyol itu sudah bulat," Fabrizio Romano mencuit pada Minggu malam, 7 Juli 2024.

BACA JUGA: Dari La Masia ke Anfield: Thiago Alcantara Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun

"Cinta dan semangat Thiago terhadap sepak bola akan terus berlanjut. Ia sudah menyiapkan babak baru terkait olahraga ini, yang sudah ia siapkan selama berbulan-bulan," lanjut Romano.


THIAGO Alcantara pensiun, Jurgen Klopp beri pujian setinggi langit. Foto: Klopp memeluk Thiago setelah pertandingan pada 2022. -Liverpool Echo-

Belum jelas apa yang dimaksud dengan babak baru dalam olahraga. Apakah ia akan bergabung dengan manajemen klub, mendirikan akademi, atau bahkan menjadi pemilik klub, semua kemungkinan masih terbuka.

Mendengar niat Thiago Alcantara mengakhiri karier, mantan pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan tribute yang menyentuh buat pemain berusia 33 tahun tersebut.

BACA JUGA:Arne Slot Berencana Ubah Posisi Trent dan Gakpo di Liverpool: Pengaruh Semifinal Euro 2024

BACA JUGA:Kisah Kontroversial Michael Owen Gabung MU: Antara Mengkhianati Liverpool dan Rayuan Maut Sir Alex Ferguson

Thiago dan Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool pada saat yang hampir bersamaan. Thiago telah berada di Anfield selama 4 musim, separo dari masa pemerintahan Klopp.

Ketika sang manajer memutuskan untuk pergi, Thiago gagal mendapatkan tawaran kontrak baru. Karena terus-menerus mengalami cedera selama 18 bulan terakhirnya di klub.

Namun, meski bermain sangat terbatas selama 1,5 tahun, jelas bahwa Thiago adalah salah seorang pemain paling bertalenta yang pernah ada di Liverpool. Permainannya menyenangkan untuk ditonton. Dan ia mendapatkan respek yang sangat besar dari Klopp.

BACA JUGA:Susunan Pemain Liverpool Ditangan Arne Slot, Darwin Nunez Terbuang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpool echo