5 Jurus Jitu Anti Boncos! Makan Enak Tanpa Menguras Dompet

5 Jurus Jitu Anti Boncos! Makan Enak Tanpa Menguras Dompet

Habis gajian, dompet menipis? Tenang, masih banyak kok cara seru buat makan enak tanpa bikin kantong bolong! --pinterest

BACA JUGA:Boros Berkedok Self-Reward: Yuk, Mulai Hidup Hemat

4. Buat Rencana Makan Mingguan

Jurus keempat adalah membuat rencana makan mingguan. Dengan merencanakan menu makan selama seminggu, kamu bisa lebih teratur dalam belanja dan menghindari pemborosan.

Tuliskan menu-menu sederhana yang bisa kamu masak dalam jumlah banyak dan disimpan untuk beberapa hari, seperti sup, rendang, atau ayam panggang. Belanja sesuai dengan daftar yang sudah dibuat dan hindari membeli bahan makanan yang tidak ada dalam rencana.

5. Kurangi Jajan di Luar

Jurus terakhir, kurangi kebiasaan jajan di luar. Memang, makan di luar atau jajan di kafe terdengar menyenangkan, tapi bisa bikin kantong cepat kosong. Cobalah untuk menahan diri dan membawa camilan dari rumah.

Buatlah camilan sendiri seperti popcorn, buah potong, atau kue kering. Selain lebih hemat, camilan buatan sendiri biasanya lebih sehat karena tidak mengandung bahan pengawet.

Nah, itu dia lima jurus hemat uang makan yang bisa kamu coba. Ingat, berhemat bukan berarti kamu harus menderita. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan, kamu tetap bisa makan enak dan sehat tanpa harus khawatir kehabisan uang sebelum akhir bulan.

Semoga tips-tips ini bermanfaat dan membantu kamu bertahan hingga gajian tiba. Tetap semangat, teman-teman! (*)

Artikel ini ditulis oleh Siti Yulaikah, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta di Magang Reguler Harian Disway

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: