Korea Selatan Gagal Rayu Shin Tae-yong, Pilih Hong Myung-bo Sebagai Pelatih!

Korea Selatan Gagal Rayu Shin Tae-yong, Pilih Hong Myung-bo Sebagai Pelatih!

Hong Myung-Bo pelatih baru Timnas Korea Selatan --pinterest

HARIAN DISWAY –  Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) resmi menunjuk menunjuk Hong Myung-bo sebagai pelatih baru, Minggu, 7 Juli 2024.

Bagi Hong Myung-bo ini bukan kali pertamanya menjalankan profesi sebagai nahkoda untuk Timnas Korea Selatan. Ini merupakan kali kedua ia berkesempatan mengasuh tim ini kembali.

“KFA telah menunjuk Hong Myung-Bo sebagai pelatih untuk memimpin Tim Nasional sepak bola Korea Selatan,” cuit pernyataan KFA di akun resmi instaagramnya. 

Tentu keputusan ini menjadi sorotan publik, sebab Pria berusia 55 tahun itu  kembali ke posisinya yang sempat ditinggalkan pada 2014 setelah hasil penampilan yang mengecewakan di Piala Dunia 10 tahun silam.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Dapat Tawaran Melatih Negara Lain, Erick Thohir Tawarkan Kontrak Hingga 2027

Penunjukan Hong Myung-bo sebagai pelatih baru, memberi arti berakhirnya lima bulan penantian Timnas Korea Selatan, setelah pemecatan Jurgen Klinsmann sejak bulan Febuari lalu. 

Sebelum Hong Myung-Bo terpilih, tim Taeguk Wariors sempat ditangani Hwang Sun-Hong dan Kim Do-Hoon selaku caretaker.

Dalam proses pencarian pelatih yang pas, beberapa media juga menyebutkan beberapa daftar nama seperti Jesse Marsch (pelatih Kanada), David Wagner (mantan manager Norwich City) dan Gus Poyet mantan pelatih Yunani sebagai kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan. 


Shin Tae-yong Tanggapi Rumor Menjadi Pelatih Timnas Korsel, Hati Bersama Skuad Garuda -shintaeyong7777/Instagram-

Bahkan banyak rumor tentang Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang sempat dirayu oleh negara asalnya untuk mempertimbangkan tawaran yang diberikan.

Nama Hong terpilih kembali usai kesuksesannya memimpin Ulsan HD yang meraup gelar K-Legue berturut-turut dalam dua musim terakhir.

Tentu hal itu menjadi alasan kuat orang memandang reputasinya cocok dipilih sebagai salah satu pelatih terbaik untuk Korea Selatan.

Dalam pernyataan resmi Lee Lim-Saeng selaku Direktur Teknis KFA ia menyebutkan akan menyelenggarakan konferensi pers pada hari Senin 8 Juli 2024.

Mereka membahas kelanjutan penunjukan Hong sebagai pelatih baru dan rencananya ke depan untuk Timnas Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: