Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca Lewat Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca Lewat Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Indonesia Komitmen Mencapai Keseimbangan Emisi Karbon Melalui Program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030--Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

Hal itu dilakukan untuk menyelaraskan dengan tujuan Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan, SDGs, Perubahan Iklim Paris Agreement, Aichi Biodiversity Targets, Pengendalian Degradasi Lahan, dan berbagai konvensi internasional yang telah ditetapkan dan menjadi komitmen pemerintah.

BACA JUGA:Kejar Target Net Zero Emission pada 2060, Kemenperin Dorong Sektor Industri Terapkan Teknologi Hijau

BACA JUGA:Zero Emisi, Polresta Malang Kota Terima Sertifikat Pertamina

Diperkirakan bahwa program ini akan berkontribusi hampir 60% dari total target penurunan emisi gas rumah kaca yang ingin dicapai Indonesia secara mandiri.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan ini, mereka membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Indonesia's FOLU Net Sink 2030 merupakan program ambisius yang menunjukkan komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim.

Dengan kerjasama dari berbagai pihak, program ini diharapkan dapat mencapai tujuannya dan berkontribusi pada pengurangan emisi gas rumah kaca secara global. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: