FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Southgate dalam sesi pemotretan di Weimarer Land Golf Resort, Blankenhain, 12 Juli 2024.-Adrian Dennis-AFP


FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Fans mengenakan topeng Gareth Southgate saat merayakan kemenangan Inggris atas Belanda, 10 Juli 2024.-The Times-

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Pasca Tekuk Belanda 2-1: Jude Bellingham Terendah!

"Kupikir ia telah mengubah nasib tim kami. Itu tidak hanya terjadi di luar lapangan. Anda bisa melihat bagaimana ia di luar lapangan juga, ia membuat anak-anak lebih baik," paparnya.

"Sejak 1966, ia telah memenangkan sekitar setengah dari pertandingan Inggris di fase knockout, dan itulah ukuran yang kami gunakan," lanjutnya.

Statistik Gareth Southgate

Southgate menukangi The Three Lions sejak 28 September 2016. Mantan pelatih Middlesbrough itu sudah memimpin 101 laga Inggris hingga semifinal Euro 2024.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Ollie Watkins, dari Kasta Terendah Sampai Jadi Pahlawan Inggris di Euro 2024

Dari jumlah itu, Inggris menang 64 kali, imbang 20 kali, dan 17 kali kalah. Berkat taktiknya, rata-rata penciptaan gol dan kebobolan Inggris adalah 2,27 berbanding 0,83.

Bila disederhanakan, taktik Gareth Southgate bisa mencetak gol rata-rata 2,10 gol per pertandingan. Itu cukup menjanjikan.


FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Southgate memimpin latihan timnas di Weimarer Land Golf Resort, Blankenhain, 9 Juli 2024. -Adrian Dennis-AFP

Rapor Turnamen

Piala Dunia 2018 Rusia: dihentikan Kroasia (1-2) di semifinal, dan dibungkam Belgia (0-2) di perebutan tempat ke-3.

Euro 2021 Inggris: menembus final, tapi kalah adu penalti dari Italia 2-3.

Piala Dunia 2022 Qatar: dihentikan Prancis 1-2 di perempat final.

Euro Cup 2024: Lolos ke final usai pulangkan Belanda dengan skor 2-1 di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn