FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Southgate dalam sesi pemotretan di Weimarer Land Golf Resort, Blankenhain, 12 Juli 2024.-Adrian Dennis-AFP

BACA JUGA:Inggris Jadi Raja Comeback di Euro 2024: Spanyol Korban Berikutnya?

BACA JUGA:Ollie Watkins Bawa Inggris ke Final Euro 2024, Sempat Bilang Begini ke Cole Palmer

Tanggapan Gareth Southgate

Memang belum ada trofi yang dipersembahkan Gareth Southgate selama 8 tahun menukangi timnas Inggris. Tapi, kreativitas taktik Southgate masih layak dipercaya kembali memimpin The Three Lions.

Jika Southgate bisa angkat trofi pertama di Euro 2024, mungkinkah pemuja taktik 4-3-3 kelahiran kota kecil Watford itu menolak tawaran FA?

"Tidak sesulit itu sebenarnya (memutuskan)," kata Southgate ketika diwawancarai Sky News pada Jumat, 12 Juli 2024. "Namun secara emosional mustahil bagiku untuk membuat keputusan logis saat ini. Karena satu-satunya fokusku selama dua tahun adalah memenangkan turnamen ini," paparnya.

"Lima-enam pekan terakhir benar-benar merupakan rollercoaster. Jadi aku tidak tahu di mana aku berada, selain sangat fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan ini. Dan bertekad untuk terus memimpin mereka seperti yang kami lakukan selama sebulan terakhir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn