Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (2) : Popularitas Drop, Diminta Mundur oleh George Clooney

Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (2) : Popularitas Drop, Diminta Mundur oleh George Clooney

Polemik usia tua Joe Biden. JOE BIDEN berbicara pada debat calon presiden di Atlanta, Georgia, Juni 2024.-Andrew Caballero-Reynolds-AFP-

"Sebagai anggota Partai Demokrat, kami menahan napas atau mengecilkan volume suara setiap kali kami melihat presiden yang kami hormati keluar dari Air Force One atau kembali ke depan mikrofon untuk menjawab pertanyaan tanpa naskah," ucap Clooney.

Secara tegas, suami Amal Clooney itu mengatakan bahwa Demokrat akan kalah, kehilangan kendali atas senat, dan kehilangan suara mayoritas di DPR jika tetap mengusung Biden.

"Itu bukan hanya pendapat saya. Ini adalah pendapat setiap senator, anggota kongres, dan gubernur yang saya ajak bicara secara pribadi," jelas Clooney.

Lalu, apakah suara Demokrat akan kacau balau jika tiba-tiba Biden mundur? Clooney menampik anggapan itu. ’’Kami tidak memilih pemimpin—atau mengikuti—aliran sesat. Kami memilih presiden," katanya.


Polemik usia tua Joe Biden. DONALD TRUMP mendengarkan paparan Joe Biden dalam debat perdana Pilpres AS di Atlanta, Georgia, Juni 2024.-CHRISTIAN MONTERROSA-AFP-

Partai tersebut harus mendengar pendapat dari para kandidat. Misalnya, Wakil Presiden Kamala Harris, Gubernur Maryland Wes Moore, dan lainnya. Setelah itu, kata Clooney, Partai Demokrat harus segera membuka konvensi dan mencari solusi terbaik.

Pesan Clooney diterima oleh berbagai tokoh politik yang melakukan percakapan pribadi dengannya. Semuanya menyuarakan perlunya perubahan strategi.

Meski begitu, Clooney tetap memuji Biden atas kontribusinya di masa lalu terhadap demokrasi. Tetapi, Biden tak boleh ragu untuk beradaptasi terhadap lansekap politik saat ini. Clooney menekankan perlunya Biden untuk memimpin tugas tersebut sekali lagi tahun ini untuk menjaga nilai-nilai demokrasi. (*)

*) mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: