Khofifah-Emil Didukung 7 Parpol, Pengamat: PDIP dan PKB Harusnya Sudah Bergerilya

Khofifah-Emil Didukung 7 Parpol, Pengamat: PDIP dan PKB Harusnya Sudah Bergerilya

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berfoto bersama para elite PPP setelah menrima surat rekomendasi di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Jumat sore, 12 Juli 2024.-Dok. Istimewa-

HARIAN DISWAY - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak makin percaya diri jelang Pilgub Jatim 2024. Pasangan petahana itu pun seolah di atas angin. Mereka sudah mengantongi surat rekomendasi dari enam partai politik (parpol).

Apalagi, hingga kini belum ada parpol lain yang mengusung pasangan calon untuk berhadapan. Padahal, pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur ke KPU bakal dibuka pada 27-29 Agustus. 

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil, Jumat, 12 Juli 2024. Sebelumnya didahului oleh Partai Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA:21 Tersangka Baru dalam Kasus Dana Hibah Sahat, KPK Belum Ada Pertimbangan Panggil Khofifah-Emil

BACA JUGA:Amankan Tiket Demokrat, Khofifah - Emil Dapat Rekom Langsung dari AHY!


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju Pilgub Jatim 2024, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, beberapa waktu lalu.-Dok. Partai Demokrat-

Khofifah juga turut angkat bicara. Ketua umum PP Muslimat NU itu merasa bahwa dukungan PPP semakin memberi kekuatan. Dia bersama Emil juga makin optimistis bisa melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan.

Apalagi, PPP juga merupakan tim pengusung Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018. Khofifah dan Emil pun berterima kasih atas konsistensi tersebut. “Ini adalah sebuah amanah besar yang tentunya akan kami jaga,” tegasnyi.

Hingga kini belum ada parpol lain yang mendeklarasikan lawan mereka. Meski PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diisukan segera berkoalisi. Kedua parpol besar itu akan mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini dan eks ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

BACA JUGA:PDIP Jatim Umumkan Lawan Khofifah-Emil Akhir Juli, Fahrul: Segera Munculkan Calonnya

BACA JUGA:59 Hari Jelang Penutupan Pendaftaran Pilgub Jatim, Pesaing Khofifah-Emil Tunggu 5 Partai

Kabar tersebut sudah sampai di telinga Khofifah-Emil. Namun, keduanya enggan berkomentar banyak saat ditanya soal peluang melawan Risma-Marzuki. “Kami tidak berbicara soal head to head,” jelas Khofifah.

Menurut dia, Pilgub Jatim merupakan ajang untuk beradu gagasan bagi para kandidat. Yakni untuk membangun Jatim lebih baik lagi dalam lima tahun ke depan. Dia dan Emil pun telah menyiapkan sejumlah program.

Selain itu, tentu saja, Khofifah juga berbagai strategi untuk memenangkan Pilgub Jatim 2024. Dia juga tak ingin terlena dengan banjirnya dukungan dari parpol. “Hal yang sering sekali saya pesankan kepada tim, waspada dan kerja keras lahir batin,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: