Insiden Penembakan Donald Trump dan Kisah Selamatnya 3 Presiden AS

Insiden Penembakan Donald Trump dan Kisah Selamatnya 3 Presiden AS

Mengejutkan, Trump Bergabung Dengan 2 Presiden AS Lain Yang Selamat dari Insiden Pembunuhan, Siapa Saja?--DonaldTNews

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak dari Rooftop dengan Senapan AR-15, Pelaku Tembakkan 8 Butir Peluru

BACA JUGA:Pengakuan Donald Trump Saat Ditembak: Aku Merasa Peluru Menembus Telingaku

Selama sisa hidupnya, Roosevelt tetap hidup bersama peluru yang bersarang di dadanya. Roosevelt menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang selamat dari upaya pembunuhan. 

Meskipun kalah dalam pemilihan presiden dari Woodrow Wilson, tetapi Roosevelt tetap memiliki tempat baik di karir politiknya setelah kejadian pembunuhan.

Ronald Reagan (1981)


Mengejutkan, Trump Bergabung Dengan 2 Presiden AS Lain Yang Selamat dari Insiden Pembunuhan, Siapa Saja?-Presiden Reagan saat Insiden Penembakan--FotosDeFatos

Presiden ke-40 Amerika Serikat ditembak dan terluka parah saat keluar dari Hotel Washington Hilton, Washington DC pada 30 Maret 1981 sekitar pukul 14.27 siang. 

Pelaku penembakan jarak dekat Presiden Reagan adalah seorang aktor yang mentalnya sedang tidak stabil, John Hinckley Jr. 

Selain menembakkan peluru ke dada dan menembus paru-paru Reagan, Hinckley juga menembak sekretaris pers James Brady, agen Secret Service Tim McCarthy, dan polisi Distrik Columbia Thomas Delahanty.

BACA JUGA:Pengakuan Donald Trump Saat Ditembak: Aku Merasa Peluru Menembus Telingaku

Reagen langsung dibawa ke RS Universitas George Washington dan menjalani operasi selama beberapa jam. Presiden yang sedang menjabat di masa jabatan pertamanya tersebut selamat.

Reagan berangsur pulih setelah insiden pembunuhannya. Yang mendapat dampak cukup parah justru James Brady yang mengalami kerusakan otak permanen.

Karena masalah kejiwaan dan obsesinya kepada aktris Jodie Foster, Hinckley dinyatakan tidak bersalah dan hanya dihukum di rumah sakit jiwa.

Donald Trump (2024)


Penembakan Trump Ingatkan Pembunuhan Tragis 4 Presiden AS Lain, Ini Nama Tokoh & Kronologinya!--DonaldTNews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wikimedia