Resmi! Gareth Southgate Tinggalkan Kursi Pelatih The Three Lions

Resmi! Gareth Southgate Tinggalkan Kursi Pelatih The Three Lions

--Akun official instagram @england

HARIAN DISWAY – Publik pencinta sepak bola di Inggris geram karena The Three Lions gagal meraih trofi Piala Eropa 2024. Tepat setelah ditekuk Tim Matador dengan skor tipis 2-1 di laga puncak.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, langsung memanin kritik dari para fans. Kini, lelaki 53 tahun itu dikabarkan mundur dari jabatannya. 

Ya, kekalahan Inggris menimbulkan suara-suara sumbang tentang masa depan Southgate. Banyak fans yang menuntutnya untuk segera mengundurkan diri dari jabatan yang di dudukinya. 

Sebelumnya mendengar kritikan tersebut, Southgate pun memberi tanggapan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membahas masa depannya sebagai pelatih Timnas Inggris.

BACA JUGA:Rating Pemain Spanyol vs Inggris: Nico Williams Tertinggi, Lamine Yamal Berapa?

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Dua Rekor Matador!

“Saya juga perlu waktu untuk bisa bicara dengan orang yang tepat, tetapi memang bukan untuk saat ini,” ujar Gareth Southgate dalam konferrensi pers usai laga final berlangsung.


FA minta Gareth Southgate tetap tangani Timnas Inggris. Foto: Southgate bereaksi ketika Inggris mengalahkan Belanda di semifinal Euro 2024, 10 Juli 2024.-Odd Andersen-AFP

BACA JUGA:Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

BACA JUGA:Statistik Final Euro 2024: Perjalanan Impresif Spanyol vs Keberuntungan Inggris

Namun, entah apa yang terjadi, kini Southgate telah memberi pernyataan bahwa dirinya akan mundur dan meninggalkan perannya sebagai pelatih The Three Lions.

“Sebagai orang Inggris yang bangga, suatu kehormatan dalam hidup saya bisa bermain untuk Inggris. Sekaligus mengelola Inggris di tahun-tahun ini. Itu sangat berarti segalanya bagiku, dan aku pun telah memberikan segalanya,” tutur Southgate.

“Tapi, sudah waktunya untuk bisa berubah terutama untuk babak baru. Kini, saya meninggalkan peran saya sebagai manajer/pelatih Inggris, keputusan ini sudah bulat,” tambahnya.

Di sisi lain, FA menuliskan sebuah pernyataan tentang keputusan Southgate yang akan mundur dari pelatih. Setelah dianggap sukses dalam sejarah The Three Lions. Tentu setelah pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 1996 yakni, Sir Alf Ramsey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: