Mengejutkan! Kim Pan Gon Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Malaysia

Mengejutkan! Kim Pan Gon Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Malaysia

--official instagram @kimpangon

HARIAN DISWAY -  Pelatih Timnas Malaysia, Kim-Pan Gon memustuskan mundur dari jabatannya. Keputusan itu resmi diumumkan oleh federasi sepak bola Malaysia (FAM) pada Selasa, 16 Juli 2024.

Mundurnya Kim Pan Gon dari kursi pelatih dianggap sebagai keputusan yang cukup mendadak.

Sebelumnya Pan Gon telah menanda tangani kontrak untuk mengasuh Malaysia sejak 21 Januari 2022 hingga Desember 2025 mendatang. 

Ya, dugaan atas rasa kecurigaan terhadap FAM inilah yang membuat Kim Pan Gon memutuskan angkat kaki dari Harimau Malaya.

Posisi pelatih Timnas Malaysia pun untuk sementara waktu akan diisi oleh asisten pelatih yakni Pau Marti Vicente.

Vicente nantinya akan mengemban tugas dengan bantuan asisten lain bernama Elavarasan dan juga para pelatih korea yang sebelumnya turut membantu Pan Gon diantaranya ada Park Bobae, Cho Junho, Park Jihyeon, dan Lim Jaehun.

“Tugas pertama yang pasti dilakukan Pau Mari adalah menjabat sebagai pelatih Harimau Malaya untuk kompetisi Pestabola Merdeka 2024 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil pada bulan September mendatang dengan diikutinya tiga tim lain yaitu Tajikistan, Lebanon dan Filiphina,” kata Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi.

BACA JUGA:Tiru Indonesia, Pelatih Malaysia: Kami Harus Naturalisasi!

BACA JUGA:Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

“Sebagai informasi, Pan Gon telah bertemu dengan tim manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontrak,” ujarnya.

Sebelumnya Datuk Wira juga menyampaikan bahwa pihak FAM sempat membujuk Kim Pan Gon untuk memikirkan kembali keputusannya dan tetap melatih Malaysia sesuai dengan kesepakatan kontrak, tetapi keinginan tersebut tidak dipenuhi oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Manajemen dan Komite Eksekutif FAM sangat menghormati keputusannya dan sepakat untuk melepaskan Pan Gon dengan persetujuan bersama, meskipun ia posisinya masih memiliki kontrak dengan FAM hingga Desember 2025,” tambah Datuk Wira.

Dalam Kariernya bersama Malaysia, Kim Pan Gon turut sukses membawa progress baik untuk Timnas meski hanya dengan kurun waktu yang terbilang singkat selama 2,5 tahun.

Sebelumnya Kim Pan Gon berhasil meloloskan Harimau Malaya ke Piala Asia 2023, selain itu Ranking FIFA juga mampu didongkraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: