Jazz Gunung Indonesia Gelar Bromo Jazz Camp, Kuatkan Ekosistem Musik Jazz

Jazz Gunung Indonesia Gelar Bromo Jazz Camp, Kuatkan Ekosistem Musik Jazz

Jazz Gunung Indonesia Gelar Bromo Jazz Camp, Kuatkan Ekosistem Musik Jazz. Hari pertama kelas ensembel dalam Bromo Jazz Camp, Jazz Gunung Bromo, 16 Juli 2024.-Jazz Gunung Indonesia-

PROBOLINGGO, HARIAN DISWAY - Jazz Gunung Indonesia (JGI) meneguhkan komitmennya terhadap pendidikan musik jazz di Indonesia.

JGI menggelar Bromo Jazz Camp. Acara tersebut digelar mulai tanggal 16 hingga 20 Juli 2024, di Amfiteater Jiwa Jawa Bromo, Probolinggo.

Bertujuan untuk mengembangkan ekosistem musik jazz tanah air ke tingkat internasional.

BACA JUGA:Mau Diskon Tiket Jazz Gunung? Pakai Kode Harian Disway, Begini Caranya

Jazz Gunung Bromo terselenggara berkat kerja sama JGI dengan Institut Français Indonésie (IFI) sejak tahun 2018.

Kolaborasi itu dalam rangka membangun hubungan yang kuat antar-musisi dan penyelenggara jazz di tingkat global.

"Para musisi Prancis yang pernah tampil di Jazz Gunung Bromo sangat menghargai talenta yang dimiliki oleh musisi jazz Indonesia. Mereka melihat bahwa musisi jazz Indonesia memiliki keberagaman yang luar biasa," ujar Wakil Atase Kebudayaan IFI-Kedubes Perancis Bimo Putra. 

Pada edisi Jazz Gunung Bromo tahun ini, Neo Clerc Trio yang baru terbentuk pada tahun 2018 dipilih sebagai trio emerging yang akan mengikuti residensi di Bromo Jazz Camp.


Jazz Gunung Indonesia Gelar Bromo Jazz Camp, Kuatkan Ekosistem Musik Jazz. Suasana ensembel class pada hari pertama Bromo Jazz Camp, Jazz Gunung Bromo, pada 16 Juli 2024.-Jazz Gunung Indonesia-

BACA JUGA:Jazz Gunung, Event Edukatif dan Bangun Ekosistem Internasional, Jangan Lewatkan!

Kelompok tersebut akan bergabung dengan program yang dipandu oleh para mentor musik: Kevin Yosua, Sri Hanuraga, dan Hansen Arief dari Legato Jazz Camp.

Direktur Utama Jazz Gunung Indonesia Bagas Indyatmono mengatakan, "Program ini telah direncanakan sejak dua tahun lalu. Kami berkomitmen untuk tidak hanya menggelar acara, tetapi juga membangun generasi baru musisi jazz melalui program-program seperti Bromo Jazz Camp dan Bintang Mencari Bintang di Banyuwangi," ungkapnya.

Selain Bromo Jazz Camp, Jazz Gunung Indonesia juga meluncurkan program Dijamin Jam sejak tahun 2023.

BACA JUGA:Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2024 Mulai Rp 550 ribu: Festival yang Memberdayakan Komunitas Lokal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: