Leny Yoro ke Manchester United, Segini Gajinya yang Bikin Liverpool Mundur

Leny Yoro ke Manchester United, Segini Gajinya yang Bikin Liverpool Mundur

LENY YORO ke Manchester United, segini gajinya yang bikin Liverpool mundur. Foto: Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool sudah cukup. Foto: Yoro saat bermain untuk Lille.-Sameer Al-Doumy-AFP

BACA JUGA:Daftar Prestasi Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Gantikan Jurgen Klopp

Harga Leny Yoro juga bakal menjadi harga tertinggi kelima yang harus dikeluarkan Liverpool untuk membeli pemain mana pun dalam sejarah mereka.

Saat ini, Darwin Nunez tetap menjadi pemain termahal di Anfield. Ia didatangkan dari Benfica dengan harga GBP 85 juta (sekitar Rp 1,78 triliun), dan catatan untung-untungannya sejauh ini membuat The Reds enggan menggelontorkan uang besar lagi.

Dengan adanya tim rekrutmen baru di Liverpool, termasuk kembalinya pengaruh Michael Edwards dan Julian Ward serta direktur olahraga Richard Hughes, kemungkinan besar risiko yang akan diambil di pasar akan lebih sedikit.


LENY YORO ke Manchester United, segini gajinya yang bikin Liverpool mundur. Foto: Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool sudah cukup. -Liverpool Echo-

"Mengikat bek berusia 18 tahun dengan kontrak lima tahun senilai hingga gaji Rp 3 miliar per pekan adalah pertaruhan besar," lanjut Ian Doyle lagi.

BACA JUGA:Arne Slot Ingin Boyong Eks Kapten Feyenoord Orkun Kokcu ke Liverpool, Mampu Beli?

BACA JUGA:Bukan Hanya Jurgen Klopp! Liverpool Bakal kehilangan 3 Sosok Penting Ini di Akhir Musim, Siapa Saja?

Bukan hanya itu. Kalau benar merekrut Leny Yoro, Liverpool harus menawarkan kenaikan gaji yang cukup besar ketika tiba waktunya perpanjangan kontrak. Apalagi, Liverpool memilih memberikan kenaikan gaji melalui kinerja pemain. Kalau Leny Yoro bagus, pasti presentasi kenaikannya harus tinggi.

Sebagai perbandingan, gaji pemain level menengah seperti Dominik Szoboszlai dilaporkan bernilai kurang dari GBP 125.000 seminggu. Atau sekitar Rp 2,6 miliar. Apakah anak 18 tahun layak digaji lebih tinggi daripad pahlawan timnas Hungaria? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpool echo