Bukan Hanya Jurgen Klopp! Liverpool Bakal kehilangan 3 Sosok Penting Ini di Akhir Musim, Siapa Saja?

Bukan Hanya Jurgen Klopp! Liverpool Bakal kehilangan 3 Sosok Penting Ini di Akhir Musim, Siapa Saja?

BUKAN hanya Jurgen Klopp! Liverpool bakal kehilangan 3 sosok penting di akhir musim. Foto: dari kiri, Pepijn Lijnders, Vitor Matos, Klopp, dan Peter Krawietz.-Liverpool FC-

HARIAN DISWAY - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah memastikan untuk meninggalkan Anfield pada akhir musim nanti. Namu, bukan hanya ia yang pergi. Ketiga stafnya pun sepakat hengkang juga di akhir musim nanti.

Mereka adalah Peter Krawietz, Vitor Matos, dan Pepijn Lijnders. Mereka telah bersama Klopp selama satu dekade. Bahkan ada yang lebih.

Jurgen Klopp sangat berterima kasih kepada mereka. Ia juga membebaskan mereka untuk menempuh jalan karier masing-masing. Apakah mereka bakal lanjut menjadi pelatih. Atau bahkan stay di Liverpool, tidak ada masalah.

BACA JUGA:Drama di Villa Park! Aston Villa Tahan Imbang Liverpool 3-3

"Soalnya aku kepingin beristirahat," kata Klopp. "Tapi anak-anak (tiga stafnya, Red) membuka diri pada semua opsi, boleh kubilang begitu," jelasnya dalam sebuah konferensi pers Februari lalu.


BUKAN hanya Jurgen Klopp! Liverpool bakal kehilangan 3 sosok penting di akhir musim. Foto: Peter Krawietz bersama Jurgen Klopp. -Liverpool FC-

Peter Krawietz (52) adalah sarjana olahraga Universitas Mainz. Ia bukan pemain sepak bola, tapi ia adalah kepala pengembangan bakat yang dimiliki FC Mainz pada awal dekade 2000-an. Tahun yang sama ketika Klopp menangani Mainz.

Krawietz adalah satu-satunya orang yang berani mengkritik Jurgen Klopp secara terbuka. Ia berani memberikan masukan tajam tentang pemain bek sayap sisi kanan FC Mainz yang tidak bisa memainkan perannya dengan baik.

BACA JUGA:Anthony Gordon Gantikan Mo Salah di Liverpool? Fakta, Kendala, dan Harapan!

BACA JUGA:Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds Kembali ke Jalur Kemenangan, Tapi...

Analisis Krawietz pun bisa diterima Klopp. Ia segera mengubahnya.

Krawietz pun mengikuti ajakan Jurgen Klopp ketika ia pindah ke Borussia Dortmund pada Juli 2008. Ia berperan sebagai asisten pelatih khusus pengembangan teknik pemain.

Kemudian, ada Vitor Emanuel Soares Matos. Pria 36 tahun itu direkrut dari FC Porto.

Sama seperti Krawietz, ia tidak memiliki karier sebagai pemain sepak bola. Tapi ia adalah sarjana olahraga yang memiliki lisensi UEFA Elite Youth klasifikasi A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpool fc