Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds Kembali ke Jalur Kemenangan, Tapi...

Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds Kembali ke Jalur Kemenangan, Tapi...

LIVERPOOL vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds kembali ke Jalur Kemenangan. Foto: Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Spurs.-Darren Staples -AFP

HARIAN DISWAY - Liverpool meraih poin penuh saat menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu 5 Mei 2024. Pertandingan yang berlangsung di Anfield, kandang Liverpool tersebut dimenangkan The Reds dengan skor akhir 4-2.

Empat gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-16, Andy Robertson menit ke-45, Cody Gakpo menit ke-50 dan Harvey Elliot menit ke-60.

Sedangkan The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) hanya mampu membalas dua gol melalui pemain pengganti, Richarlison di menit ke-72, serta Son Heung-min pada menit ke-77.

BACA JUGA:Slot Gantikan Klopp, De Jong Jadi Target Utama Liverpool di Bursa Transfer?

Bagi Liverpool, ini adalah hasil yang memuaskan. Setelah dua pekan terakhir gagal menang, The Reds kembali memetik poin penuh. Hasil itu membuat persaingan di papan atas Premier League juga tetap seru. Meski kans Liverpool untuk juara sudah menipis.


LIVERPOOL vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds kembali ke Jalur Kemenangan. Foto: Mohammed Salah merayakan gol pertama ke gawang Spurs.-Darren Staples -AFP

Mereka kini ada di posisi ketiga, tertinggal 5 angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen (78-83). Jika ada keajaiban entah dari mana (misalnya Arsenal dan Manchester City kalah terus, dan Liverpool memenangkan dua laga tersisa), The Reds masih bisa juara.

"Beberapa pekan terakhir sangat mengecewakan. Bisa menang seperti ini di rumah, dan bahkan kami bisa mencetak gol lebih banyak, sangatlah menyenangkan," ungkap Cody Gakpo kepada Guardian. "Kami sangat menikmati laga hari ini. Kami main bareng, mengejar gol bersama, dan menggalang pertahanan bersama-sama," tuturnya.

BACA JUGA:Klopp Redam 'Api' Mo Salah: Klaim Sudah Damai di Ruang Ganti Liverpool

BACA JUGA:Bertengkar dengan Jurgen Klopp, Bintang Liverpool Mo Salah Bilang: Nanti Kebakaran!

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung berinisiatif bermain menyerang sejak awal pertadingan baru dimulai. Peluang pertama langsung di dapatkan The Reds saat laga baru berjalan delapan menit.

Berawal dari Harvey Elliot yang mendapatkan bola dari tengah lapangan, kemudian menyodorkan bola kepada Mohamed Salah yang langsung melepas tembakkan ke arah gawang Guglielmo Vicario, kiper Tottenham. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang.


Selebrasi Andy Robertson usai berhasil merobek gawang Tottenham Hotspur-instagram -@liverpoolfc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian