Leny Yoro ke Manchester United, Segini Gajinya yang Bikin Liverpool Mundur

Leny Yoro ke Manchester United, Segini Gajinya yang Bikin Liverpool Mundur

LENY YORO ke Manchester United, segini gajinya yang bikin Liverpool mundur. Foto: Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool sudah cukup. Foto: Yoro saat bermain untuk Lille.-Sameer Al-Doumy-AFP

HARIAN DISWAY - Manchster United memenangkan perburuan atas Leny Yoro. Tim berjuluk Setan Merah itu mengalahkan Liverpool dan Real Madrid, yang juga gencar memburu bek tengah Lille tersebut.

Dengan sokongan dana dari Grup INEOS, Man United mampu menggelontorkan dana EUR 50 juta, atau setara dengan Rp 882,9 miliar. Real Madrid saja tidak mau memenuhi banderol harga yang dipasang Lille buat bek 18 tahun itu.

Sedangkan Liverpool? The Reds (sebutan Liverpool), sebenarnya mampu-mampu saja membayar harga Leny Yoro. Namun, kabarnya, mereka ngeper melihat tawaran harga yang diberikan United. Dan merasa yakin tak bisa menandinginya.

BACA JUGA:Leny Yoro Sudah Here We Go ke Manchester United, Simak Profil dan Statistiknya

Liverpool disebut-sebut telah menarik diri dari upaya untuk merekrut Leny Yoro sebelum Man United menyegel kesepakatan dengan Lille. Dan itu adalah karena gaji yang diusulkan.


LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya. -Valentine Chapuis-AFP

Menurut Florian Plettenberg dari Sky Jerman, United telah menawarkan gaji awal sebesar GBP 113.000 per minggu, atau setara Rp 2,27 miliar. Kemudian akan dinaikkan hingga GBP 145.000 per minggu, atau sekitar Rp 3 miliar, termasuk bonus.

Di bawah kepemimpinan baru INEOS, Man United memang lebih terlihat sebagai tim yang terkelola dengan baik. Namun, gaji yang ditawarkan kepada Yoro (dianggap Liverpool) menjadi preseden berbahaya. Mengingat usianya masih sangat muda.

BACA JUGA:Arne Slot Berencana Ubah Posisi Trent dan Gakpo di Liverpool: Pengaruh Semifinal Euro 2024

BACA JUGA:Susunan Pemain Liverpool Ditangan Arne Slot, Darwin Nunez Terbuang?

Menurut Liverpool Echo, finansial adalah salah satu alasan utama Liverpool tidak mengejar tanda tangan Leny Yoro. Apalagi, ia tidak dianggap sebagai target utama dari buruan mereka di bursa transfer musim panas ini.

"Liverpool tidak berpikir mereka akan menjadikan pemain berusia 18 tahun sebagai bek termahal kedua dalam sejarah mereka. Mengingat personel yang mereka butuhkan sudah tersedia," tulis Ian Doyle, jurnalis senior Inggris.


LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya. Foto: Yoro berduel dengan striker terbaik Prancis Kylian Mbappe. -The Guardian-

Ya, harga yang dipatok Lile buat Leny Yoro hanya lebih rendah dari Virgil van Dijk. Liverpool harus merogoh kocek sedalam GBP 75 juta (sektar Rp 1,57 triliun) demi kapten timnas Belgia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpool echo