Leny Yoro Sudah Here We Go ke Manchester United, Simak Profil dan Statistiknya

Leny Yoro Sudah Here We Go ke Manchester United, Simak Profil dan Statistiknya

LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya. -Valentine Chapuis-AFP

HARIAN DISWAY - Leny Yoro sudah pasti ke Manchester United. Setan Merah (sebutan United) sukses merebut bek Lille itu dari dua raksasa Eropa yang juga meminatinya, Liverpool dan Real Madrid.

Kabarnya, United harus membayar EUR 50 juta, atau setara dengan Rp 883,8 miliar kepada Lille untuk mendapatkan bek belia yang masih berusia 18 tahun tersebut. Juga ada beberapa tambahan biaya lain yang tidak dirinci.

"Lenny Yoro ke Manchester United, here we go," tulis Fabrizio Romano, jurnalis Italia sekaligus pakar bursa transfer terpercaya di Eropa.

BACA JUGA:Man United Berburu Jarrad Branthwaite, Everton Mau Lepas?

"Kesepakatan bakal diteken setelah tes kesehatan pertama selesai. Ia akan menjalani beberapa tes lagi, dan setelah itu ia akan siap menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama United. Valid sampai Juni 2029," tulis Fabrizio Romano.


LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya.-Fabrizio Romano-

Hal itu tentunya menjadi kabar sejuk buat fans Manchester United. Mereka siap menyongsong era baru dengan pemain-pemain baru. Sebelumnya, United sudah mengamankan Joshua Zirkzee. Dan Matthijs de Ligt tinggal tunggu waktu diresmikan.

Lini belakang adalah obyek utama yang sedang dibangun tactician United Erik Ten Hag. Dan kedatangan Leny Yoro bakal mempercepat pembangunan itu.

Yoro sempat bersikukuh pada pilihannya ke Real Madrid. Mamun Manchester United menjadi klub yang paling intens merajut kesepakatan dengan Lille. Tawaran Manchester United sulit ditolak oleh klub yang bermarkas di kota Lille itu.

BACA JUGA:Manchester United Semakin Dekat dengan Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt Incaran Berikutnya

BACA JUGA:Ten Hag Perpanjang Kontrak di United, Ashworth Janjikan Masa Depan Cerah

Siapa Leny Yoro?

Leny Olivier Yoro, remaja kelahiran 13 November 2005 itu, adalah produk asli LOSC Lille. Ia bergabung dengan akademi Lille pada 2017, ketika berusia 12 tahun.

Meski begitu, Yoro baru melakukan debut tim utama pada Mei 2022. Ia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Ligue 1, melampaui mantan lulusan akademi LOSC Lille sebelumnya, Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber