Leny Yoro Sudah Here We Go ke Manchester United, Simak Profil dan Statistiknya

Leny Yoro Sudah Here We Go ke Manchester United, Simak Profil dan Statistiknya

LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya. -Valentine Chapuis-AFP

Gaya Bermain

Gaya bertahannya mirip dengan bintang Belgia dan Liverpool Virgil van Dijk. Berkat kemampuannya dalam membaca permainan dan tingkat keberhasilan yang tinggi ketika memilih untuk melakukan intervensi.

Leny Yoro juga memiliki kecepatan membaca permainan lawan yang luar biasa. Keunggulan fisik alaminya sangat membantu pertahanan dengan melakukan intersepsi atau melacak penyerang lawan sebelum terlibat dalam duel.


LENY YORO sudah Here We Go ke Manchester United, simak profil dan statistiknya. Foto: Yoro berduel dengan striker terbaik Prancis Kylian Mbappe. -The Guardian-

"Bagiku, usia tidak berpengaruh pada pemain jika mereka punya bakat," puji Paulo Fonseca, seperti dikutip The Athletic. "Dalam beberapa kasus, seperti halnya Leny, sangat mudah untuk memahami bahwa dia akan menjadi pemain penting bagi tim," lanjutya.

BACA JUGA:Manchester United Lanjutkan Negosiasi dengan PSG, Siapa Bidikan Setan Merah?

BACA JUGA:Man United Bidik Bintang Timnas Spanyol Zubimendi, Pengganti Casemiro yang Mahal!

"Selama bertahun-tahun menjadi pelatih, aku belum pernah melihat pemain muda dengan kedewasaan sebesar ini. Ia punya banyak kelas. Begitu banyak keanggunan. Ia pemain yang cantik," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Bagaimana perannya di struktur Erik Ten Hag?

Biasa ditempatkan di sisi kanan pertahanan Lille, kemungkinan Yoro akan ditempatkan dalam peran serupa di bawah asuhan Erik Ten Hag. Karena Harry Maguire dan Lisandro Martinez sudah nyaman bermain di sisi kiri pertahanan.

Ketika bersama Paulo Fonseca, Leny Yoro juga sering bermain sebagai pemain terakhir. Ia mampu mengambil peran beresiko untuk menutupi sektor bek tengah. Nah, karena kecepatannya, ia bisa melakukan peran serupa di Manchester United.

BACA JUGA:Man United Lepas Sofyan Amrabat: Juventus-Barcelona Sudah Antre!

Namun, MU mungkin akan mengatur menit bermain Leny Yoro, jika mereka mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt.

Bahkan ada kemungkinan kecil ia dikirim kembali dengan status pinjaman seperti William Saliba, demi melanjutkan perkembangan skill-nya. Jauh dari tekanan langsung publik Old Trafford.

Namun, dengan catatan karier singkatnya yang mengesankan sejauh ini, tidak ada alasan Leny Yoro tidak bisa langsung berlari di Premier League 2024-2025. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber