3 PR Besar Liverpool Setelah Debut Pahit Arne Slot: Keok dari Preston North End

3 PR Besar Liverpool Setelah Debut Pahit Arne Slot: Keok dari Preston North End

3 PR besar Liverpool setelah debut pahit Arne Slot: Keok dari Preston North End. Foto: Arne Slot memberi instruksi pemain dalam laga uji coba melawan Preston, 20 Juli 2024. -Andrew Powell-Getty Images via AFP

"Ya, tentu saja. Tentu saja aku sudah punya beberapa rencana perbaikan," ucap Arne Slot, seperti dikutip Liverpool Echo. "Aku sering melihat (masalah) ini di sesi latihan. Bahkan mungkin lebih banyak dari hari ini tetapi itu juga ada hubungannya dengan gaya bermain. lawan," paparnya.

"Kami menguasai permainan sepenuhnya, dan hanya kebobolan satu tembakan. Kami agak kurang beruntung karena kalah 0-1 gara-gara satu tembakan itu," sesalnya.

BACA JUGA:Arne Slot Resmi Tangani Liverpool, Manajer Feyenoord Bilang Begini...

"Kami memiliki beberapa momentum building yang bagus, dan mendapatkan beberapa peluang bagus di babak pertama," Arne Slot mengulas. "Di babak kedua, menurutku kami tidak menciptakan banyak peluang. Dan itu normal karena ada banyak pemain muda di tim yang tidak pernah dimainkan," jelasnya.

"Kami tidak bisa berharap lebih banyak dari para pemain dalam dua pekan pertama (pramusim). Kami telah bekerja sangat keras, mencoba menerapkan ide-ide dan kami tidak hanya membawa ide-ide baru, banyak hal yang telah dilakukan di sini. Ini sudah sangat bagus," ujarnya puas.

Evaluasi Kekalahan Liverpool


Liverpool menelan kekalahan 1-0 dari Preston North End di laga uji coba-Instagram @liverpoolfc-

Meski puas, setidaknya ada beberapa masalah yang perlu diperbaiki Arne Slot selama pramusim.

1. Efisiensi dalam Memanfaatkan Peluang

Liverpool terlihat kesulitan dalam mengonversi peluang menjadi gol. Banyaknya peluang yang terbuang sia-sia menunjukkan perlunya peningkatan dalam penyelesaian akhir.

2. Soliditas Pertahanan

Gol yang bersarang ke gawang Liverpool menunjukkan bahwa lini belakang perlu diperkuat. Pertahanan yang rapuh dapat menjadi titik lemah dalam menghadapi lawan yang lebih kuat di kompetisi mendatang.

3. Adaptasi dengan Gaya Bermain Baru

Pemain-pemain Liverpool masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain yang diinginkan oleh Arne Slot. Penyesuaian taktik dan strategi baru membutuhkan waktu, terutama dengan pergantian pelatih.

BACA JUGA:Kisah Kontroversial Michael Owen Gabung MU: Antara Mengkhianati Liverpool dan Rayuan Maut Sir Alex Ferguson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpool echo