Garuda Muda Tak Terbendung: Indonesia Bungkam Kamboja 2-0 Piala AFF U-19 2024!

Garuda Muda Tak Terbendung: Indonesia Bungkam Kamboja 2-0 Piala AFF U-19 2024!

Selebrasi kemenangan Indonesia vs Kamboja Piala AFF-U19-Boy Slamet-Harian Disway-

Namun, pemain asuhan Indra Sjafri itu, masih terlihat buru-buru dalam pengambilan keputusannya yang membuat tendangannya hanya berhasil berikan sepak pojok.

Sang pelatih pun akhirnya langsung melakukan rotasi pemain di babak pertama pada menit ke-34. Welber Jardim masuk menggantikan Figo Dennis yang baru saja ditarik keluar.

Nah, sampailah pada menit ke-45, Arkhan Kaka berusaha melakukan tendangan, tetapi usaha itu berhasil dihadang keras oleh pemain Kamboja. Wasit pun memberikan tambahan waktu 2 menit.

BACA JUGA:Live Streaming AFF U-19 Indonesia vs Filipina, Garuda Harus Menang di Laga Perdana!

BACA JUGA:Garuda Muda Siap Tempur di AFF U-19 2024, Incar Kemenangan Lawan Filipina di Laga Perdana!

Dengan tambahan waktu tersebut, Indonesia kembali mendapat peluang melalui lemparan dalam yang dibuat Mufli Hidayat, tetapi keberuntungan masih belum berpihak, bola meluncur terlalu keras ke arah luar. 

Hingga pada akhirnya, wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama. Skor sementara imbang 0-0.

Babak kedua dimulai, Indra Sjafri ingin memecahkan kebuntuan. Ia pun kembali melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Muhammad Kafiatur dan Jens Raven untuk menggantikan Arkhan Kaka dan juga Toni Firmansyah.

Tampaknya permainan masih belum membaik, meski mendapat tidak sepak pojok di 15 menit pertama babak kedua dimulai, Skuad Garuda Muda belum bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal.

Tim besutan Indra Sjafri makin buntu. Berbagai peluang datang baik dari luar kotak penalti, lemparan dalam, maupun sepak pojok belum ada yang bisa menembus gawang Kamboja.

Dalam permainan kali ini, strategi yang dilakukan timnas Kamboja tak banyak perubahan seperti yang dilakukannya saat babak pertama. 

Hingga pada akhirnya, inilah saatnya Kadek Arel berhasil membuka keunggulan skor tepat di menit ke-71 melalui umpan lambung sepak pojok yang diterimanya dari Kafiatur. Eksekusi yang sempurna, skor pun 1-0 atas keunggulan Indonesia.

Tak berhenti disittu, Indonesia kembali menambah keunggulan berkat sepak pojok yang diambil Kafiatur kemudian diarahkan ke arah Iqbal Gwijangge.

BACA JUGA:Membedah Sahabi Gholy: Winger Andalan Garuda Muda di AFF U-16!

BACA JUGA:Profil Sydney Hopper Pemain Naturalisasi Garuda Pertiwi: Bakal Main Lawan Hong Kong!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: