Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan

Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan

Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan. Seorang pengunjung tampak asyik menggendong anjing yang ada dalam ajang Indo Pet Expo 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Kalau gennya bagus, pasti keturunannya juga bagus. Selain itu, makanan juga jadi faktor penentu. Misalnya gennya bagus, tapi makanannya kurang bernutrisi, kualitasnya jadi berkurang, jelas Roger.

Booth Hamster Sultan juga menyediakan makanan dan aksesoris hamster. Mulai dari pasir, serbuk kayu dengan berbagai varian aroma, biji-bijian dengan berbagai varian rasa, hingga media permainan yang bisa diletakkan di dalam kandang hamster.

BACA JUGA:Bintang The Marvels Brie Larson Alergi Kucing, Ini Cara Kru Mengakalinya

Selain unik dan menggemaskan, hamster sangat mudah untuk dirawat. Hamster dewasa cukup diberi makan sebanyak 2 sendok makan. Sedangkan untuk anakan, 2 sendok teh. Diberikan saat pagi dan sore hari.

Booth selanjutnya adalah Kitty Saurus. Memamerkan berbagai jenis kucing yang menggemaskan. Mulai dari british shorthair, maine coon, dan ragdoll.

Setiap kucing tersebut memiliki tingkah unik dan karakter berbeda seperti halnya manusia. British shorthair memiliki sifat selalu ingin dimanja. Tapi di satu sisi, ia bisa sangat mandiri dan bersahabat dengan pemiliknya. 


Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan. Kucing jenis british short hair. Sifatnya selalu ingin minta dimanja. Tapi kucing jenis itu bisa sangat mandiri dan bersahabat.-Martinus Ikrar Raditya-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Gemas Putranya Suka Kucing, Khloe Kardashian Unggah Video di Instagram

Seekor kucing jenis british shorthair memiliki 8 anak. Semuanya memiliki gen yang bagus. "Kualitas ini didapatkan dari perkawinan antar-kucing yang memiliki kualitas gen bagus pula. Jantan dan induknya sama-sama dari jenis british shorthair," ujar owner Kitty Saurus Dani Prasetya. 

Perkawinan antar-kucing dari jenis yang sama itu akan menghasilkan kualitas bagus. Baik dari segi struktur tulang, badan, dan bulu. Teknik merawat kucing juga terbilang mudah. Kucing tidak perlu mandi setiap hari. "Asalkan jangan menginjak tanah. Sebaiknya tetap di dalam rumah," ungkapnya. 

Ruangan pun harus selalu dijaga agar tidak lembab. Sirkulasi udaranya aman, makanan dan minumannya harus selalu bersih. Selain itu, vaksin untuk kucing hanya perlu dilakukan dua kali. Yaitu saat kucing menginjak usia 3-4 bulan. Juga, jangan lupa menyisirnya setiap dua bulan sekali. (Anik Zulfia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway