Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan

Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan

Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan. Seorang pengunjung tampak asyik menggendong anjing yang ada dalam ajang Indo Pet Expo 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Indo Pet Expo 2024 yang diadakan di PTC sejak 19 Juli 2024, menjadi ajang istimewa bagi para pecinta hewan peliharaan. Pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang ada di sana. Simak keseruan hari kedua event tersebut!

Pada hari kedua, 20 Juli 2024, suasana Indo Pet Expo 2024 semakin meriah. Berdasarkan pantauan Harian Disway, jumlah pengunjung semakin meningkat dibanding hari pertama. 

Mereka mendatangi berbagai booth di ajang itu. Ada berbagai tenant yang terlibat. Beberapa di antaranya: PetsnPlants.id, Hamster Sultan dan Kitty Saurus.

BACA JUGA:Indo Pet Expo 2024 sedang Berlangsung, Surganya Pecinta Hewan Peliharaan!


Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan. Suasana Indo Pet Expo 2024. Para pengunjung mengamati beberapa kelinci yang dipajang dalam pameran tersebut.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Booth PetsnPlants Bunny Playground berisi berbagai macam jenis kelinci yang lucu dan imut. Seperti chinchilla, guinea pig, dan holland lop. Booth tersebut menyediakan jasa pembersihan kandang, edukasi memelihara kelinci, dan lain-lain. Mereka juga menjual berbagai kandang unik, perlengkapan bundling kandang dan adopsi kelinci.

Selanjutnya, booth Hamster Sultan. Booth tersebut memiliki beragam jenis hamster. Mulai dari syirian long hair dan short hair. Syirian memiliki beberapa varian seperti polywhite dan yellow non satin. Varian polywhite harganya berkisar antara 70 ribu hingga seratus ribuan.

Selain itu, ada juga varian warna baru. Yakni silver black. Varian itu masih jarang ada di Indonesia. Menurut Roger Tumuyu, salah seorang pengelola booth Hamster Sultan, hamster jenis itu cukup unik. 

BACA JUGA:Memelihara Siberian Husky, Ini yang Perlu Dipahami

"Hamster silver black jika sudah berusia tua, warna bulu bagian dalamnya akan semakin hitam. Tetapi bulu bagian luarnya tak berubah. Sehingga warna keseluruhannya jadi semakin artistik," ungkapnya.

Ditinjau dari beratnya, terdapat dua varian hamster dalam booth tersebut. Paling besar dengan berat 350 gram. Sedangkan yang paling kecil adalah jenis roborovski. Beratnya di bawah 350 gram. Roborovski tersebut merupakan hamster paling kecil di dunia dan paling lincah.

Hamster Sultan juga memiliki varian hamster dengan harga mahal. Yaitu berkisar 1 hingga 3 juta. Hamster tersebut berjenis calico. Memiliki tiga warna. Yaitu krem, hitam, dan putih. Kalau kucing, tiga warna disebut belang telon. Nah, hamster yang punya tiga warna itu harganya bisa tinggi," ujar Marketing Director Hamster Sultan Syafrizal Moe. 


Indo Pet Expo 2024, Jadi Ajang Belajar Merawat Hewan Peliharaan. Hamster tiga warna milik booth Hamster Sultan dalam ajang Indo Pet Expo 2024. Hamster jenis itu memiliki harga tinggi.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

BACA JUGA:Siberian Husky, Si Anjing Ramah, Bisa jadi Peliharaan yang Asyik

Juga, mahal-murahnya hamster bergantung dengan jenisnya. Sebab, setiap hamster memiliki gen yang berbeda, sehingga menghasilkan kualitas yang berbeda pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway